Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Thursday, May 14, 2015

Contoh Pidato Anak | Orang Yang Mendustakan Agama

Contoh Pidato Anak | Orang Yang Mendustakan Agama
Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
Segala Puji dan Syukur milik Allah Rab sekalian Alam, Salawat dan Salam untuk Baginda Rasul Muhammad saw sebagai junjungan ummat.

Uswatun Hasanah dalam Hidup dan Kehidupan kita, Agar selamat didunia sampai ke Akhirat, Semoga kita mendapatkan syafa’atnya di Yaumil Akhir yaitu dengan memperbanyak Salawat kepadanya. Allahuma Salli ‘ala Muhammad Wa’ala Ali Muhammad.
Yang sama – sama kita hormati Bapak Kepala SDN 03 Kampung Batu Dalam seterusnya Bapak serta Ibu Majelis Guru.


Teman – teman serta adik – adik yang seperjuangan dengan saya. Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato singkat yang berjudul.

ORANG YANG MENDUSTAKAN AGAMA
Hadirin Wal Hadirat yang di rahmati Allah.
Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam firman Allah Al Qur’an surat Al ma’un bahwa diantara orang – orang yang mendustakan agama adalah :

  1. Orang yang membentak dan menghardik anak yatim
  2. Dan tidak suka membantu dan memberi makan orang miskin
  3. Ria dalam Shalatnya, sehingga tidak memperhatikan tujuan shalat hanya untuk memperoleh keredhoan Allah semata.
  4. Tidak suka membantu sesama meskipun sekedar meminjami keperluan rumah tangga kalau untuk kita pelajar tentu kita harus membantu sesama teman meminjami keperluan belajar seperti meminjam pensil, pena dan lain – lain yang dilakukan dengan keiklasan.

Demikianlah pidato singkat saya ini semoga dapat menjadi pedoman dan pelajaran bagi kita agar untuk masa selanjutnya kita dapat mengamalkan ayat Allah tersebut serta menjauhkan diri sifat – sifat orang – orang yang mendustakan Agama.

Mohon ma’af atas segala kekurangan dan kesilafan, terimakasih atas segala perhatian.
Wabillahi Taufik Wal Hidayah Wassalamua’alaikum Warahmatullohi Wabarakatuh
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top