Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Tuesday, December 1, 2015

Contoh Permohonan Bantuan Dana Kuliah

Hal              : Permohonan Bantuan Dana Kuliah
Lamp.          : 1(satu) bandel proposal

Kepada
Yth. Gubernur Jawa Barat
di
Bandung


Assalamu’alaikum. Wr.Wb.
Dengan Hormat
Doa dan salam saya sampaikan semoga Bapak dalam lindungan dan rahmat Allah SWT serta sukses dalam menjalankan aktivitas sehari-hari amin ya Robbal’alamin.
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama 
NIM 
Tempat/Tanggal Lahir          
Fakultas
Jurusan 
Semester  
Alamat 
: DEDI EFENDI
: 2108090137

: Tasikmalaya, 15 Pebruari 1990
: FKIP
: Pendidikan Bahasa Indonesia
: 7( Tujuh )
:Kp. Nagrak, RT/RW : 02/08, Ds. Sindangraja,
 Kec. Jamanis, Kab. Tasikmalaya 46175


Sehubungan dengan saya yang sedang kuliah menyesaikan S1 di Universitas Galuh Ciamis, maka dengan ini saya mengharapkan bantuan biaya kuliah yang akan Bapak berikan demi kelancaran dalam menyelesaikan studi dan menjalankan studi akhir sebagai Mahasiswa Fakultas  Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh Ciamis.
Demikian Surat permohonan bantuan dana kuliah ini saya buat. terimakasih yang sebesar-besarnya atas kebersedian bapak Bupati untuk menberikan bantuan.


Tasikmalaya, Maret 2014
Hormat Saya
                                                                       
Ipan Parhan Anwari

PROPOSAL 
PERMOHONAN BANTUAN DANA PENDIDIKAN
UNTUK PENYELESAIAN STUDI AKHIR

A.     PENDAHULUAN
UU No. 2 Tahun 1989 Tentang Sistem Pendidikan Nasional (Lembaran Negara Tahun 1989 Nomor 6 Tambahan Lembaran Negara Nomor 3390). Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan salah satu faktor terpenting dalam melaksanakan pembangunan bangsa sebagaiman kita ketahui bahwa generasi muda merupakan tongkat estafet sekaligus sebagai pilar bangsa yang memiliki tanggung jawab dan peran yang begitu besar terhadap perkembangan bangsa yang saat ini dan yang akan datang.

Namun hal ini ketika tidak ditunjang dengan kemampuan sumber daya manusia yang matang serta elemen pendukung lainnya dalam menyambut era globalisasi maka kemudian sebagai generasi bangsa tidak akan mampu mengaplikasikan serta menyesuaikan diri atas tawaran dari globalisasi.

Pada umumnya generasi muda indonesia memiliki potensi dan kapabilitas intelektual yang tinggi yang tidak kalah dari negera-negera lain. Namun berbagai hambatan dan tantangan yang selalu melintasi mereka dalam menempuh pendidikan bahkan proses kegiatam belajar menjadi terganggu akibat hambatan tersebut. Hal ini yang paling utama adalah tidak tersedianya biaya pendidikan yang cukup memadai yang pada umumnya terdapat di daerah-daerah pedesaan yang hanya bermodalkan tenaga untuk menggarap lahan pertanian sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, hal seperti ini sangantlah dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan sumber daya manusia dan lebih khusus lagi kepada Pemerintah Daerah demi terciptanya Insan Akademis yang berkualitas.

B.    DASAR PEMIKIRAN
Langkah strategis untuk mengembangkan kesejateraan suatu bangsa adalah tersedianya sumber daya manusia yang handal dan intelek dalam hal ini menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Rangkaian yang dapat mendukung pelaksanaan pendidikan adalah sumber daya pendidikan, sebab dengan tersedianya  sumber daya pendidikan maka akan dengan mudah memperoleh serta menuntut ilmu pengetahuan.

Untuk menciptakan sumber daya yang handal dan intelek tetap kita mengacu pada fungsi pendidikan yaitu dengan mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermanfaat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang bertujuan untuk perkembangan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak yang mulia, berilmu, kreatif serta mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Ketika dalam menempuh pendidikan seseorang bertolak dari fungsi pendidikan dan tujuan pendidikan maka yang akan tercipta kemudian adalah kecerdasan dan potensial profesionalisme, sehingga hal ini akan berimplikasi pada perkembangan suatu bangsa.

C.    LANDASAN 
Adapun tujuan dan landasan saya dari proposal ini adalah sesuai dengan :
  1. Undang-undang RI No. 20 tahun 2003 tentang sistim pendidikan.
  2. Surat keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan republic Indonesia No. 155/U/1998 tentang petunjuk penyelenggaraan kemahasiswaan.
  3. Pembaharuan pendidikan nasional,diantaranya dengan lahirnya UU No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.UU
  4. Pelaksanaan wajib belajar di daerah sudah diatur UUD kita yang mengatakan bahwa tiap warga negara berhak untuk mendapatkan pendidikan dan ujung tombak pelaksanaan UUD tersebut ialah di daerah seperti juga bunyi UU Otonomi Daerah No.32 tahun 2003,pendidikan dasar dan menengah telah diserahkan di daerah.Pelaksanaan pendidikan dasar yang untuk semua orang merupakan perwujudan dari deklarasi hak-hak asasi manusia PBB pada tahun 1945

D.    MAKSUD DAN TUJUAN
1.    Maksud
Adapun maksud proposal ini adalah untuk mengajukan permohonan bantuan biaya pendidikan (beasiswa) kepada instansi pemerintah, para donatur, sponsor atau lembaga-lembaga terkait yang peduli dan memiliki rasa tanggung jawab yang sangat tinggi terhadap para pejuang bangsa (pemuda) sebagai estafet perjuangan pada masa-masa yang akan datang. Alhamdulillah lima semester sudah saya lunasi dan tiga semester belum di lunasi (menunggak). kemudian saya juga sedang mengadakan penelitian tugas akhir dengan judul penelitian “PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF PADA SISWA KELAS IV MI SINDANGRAJA DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI DIRECTED READING THINGKING ACTIVITY “

Sehingga untuk mencapai hal tersebut maka saya bermaksud mengajukan Proposal Permohonan Bantuan Dana Pendidikan, sebagai bahan acuan oleh semua pihak dan lebih khusus lagi kepada Pemerintah Daerah.

2.    Tujuan
Sesuai dengan maksud UUD 1945 dengan tujuan “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” untuk itu guna mewujudkan tujuan tersebut maka setiap Warga Negara wajib diberikan motivasi dan dorongan baik berupa materi maupun non materi oleh semua pihak yang terkait terutama Pemerintah baik pusat maupun daerah, agar mampu :

  1. Menyelesaikan proses pendidikan yang sedang ditempuh.
  2. Dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai bidang dan disiplin ilmu masing-masing.
  3. Diharapkan mampu menjadi lokomotif perubahan sesuai dengan bidangnya masing-masing.
  4. Meningktkan kinerja yang lebih profesional yang mengarah pada mutu pembangunan dan kualitas kerja.
E.     Lampiran-Lampiran
  1. Rincian Anggaran yang dibutuhkan
  2. Identitas Pemohon
  3. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Foto copy Kartu Keluarga (KK)
  5. Foto Copy Aktif Mengajar
  6. Foto Copy SK Pertama dan Terakhir menjadi Tenaga Pendidik
  7. Foto copy pembayaran SPP
  8. Surat Keterangan Aktif Kuliah
  9. Surat Keterangan Tidak Mampu Dari Desa
  10. Kartu Hasil Studi (KHS)
  11. Foto copy Sertifikat- sertifikat
  12. Lain- lain
F.     PENUTUP
Demikian proposal ini saya buat, dengan harapan mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah serta berbagai pihak lainnya sebagai partisipasi dalam peduli terhadap dunia pendidikan sebagai wujud pemberdayaan terhadap masyarakat khususnya Generasi Muda Penerus Bangsa, guna menciptakan sosok generasi yang cerdas, intelek, bermartabat sertabertanggung jawab sebagaimana yang menjadi harapan kita semua.

Billahi Taufiq Walhidayah
Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

TasikmalayaMaret 2014
Pemohon,


IPAN PARHAN ANWARI
NIM.2108090137
                
LAMPIRAN- LAMPIRAN
RINCIAN KEBUTUHAN BIAYA
NO
URAIAN
SATUAN
JUMLAH
1
Biaya SPP Semester VII dan VII
2 x 600.000
Rp.1.500.000
2
Biaya Penyusunan Proposal Penelitian
1 x 500.000
Rp. 500.000
3
Biaya Kuliah Kerja Nyata (KKN)
1 x 1.500.000
Rp. 1.500.000
4
Biaya Ujian Proposal Penelitian
1 x 750.000
RP. 750.000
5
Biaya Penelitian
1 x 750.000
Rp. 750.000
6
Biaya Ujian Skripsi
1 x 1.000.000
Rp. 1.000.000
7
Biaya Wisuda
1 x 1.200.000
Rp. 1.200.000
TOTAL
Rp.7.200.000
Terbilang: Tujuh Juta Dua Ratus Ribu Rupiah.

Demikian 
Contoh Permohonan Bantuan Dana Kuliah yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat bagi para pembaca semuanya. 

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top