Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Thursday, February 5, 2015

PESAN GURU SEDUNIA UNTUK PROFESIONALISASI

Kongres dunia ke-5 Education International yang dilaksanakan di Hotel Estrel , berlin, dari tanggal 22 sampai 26 juli 2007 merupakan pertemuan paling raksasa dari organisasi guru sedunia. kongres ini bertujuan untuk :
  1. Mewujudkan hak semua warga Negara atas pendidikan yang berkualitas melalui pendanaan dan pengaturan Negara atas sisitem pendidikan.
  2. Meningkatkan kesejahteraan dan status guru dan tenaga kependidikan lainnya melaui penerapan yang efektif atas hak asasi dan kebebasan profesional mereka.
  3. Menghilangkan segala bentuk deskriminasi dalm bidang pendidikan, berbasis pada gender, ras, status perkawinan, kekurangmampuan, orientasi seksual, usia, agama, afiliasi politik atau opini status ekonomi,suku bangsa, asat istiadat, serta mendorong pemahaman, toleransi, dan penghargaan, atas keragaman budaya komunitas.
  4. Mendorong demokrasi , pembangunan, berkelanjutan, perdagangan, yang fair, layanan sosial dasar, kesehatan, dan keamanan, melalui solidaritas dan kerja sama, diantar anggota organisasi, gerakan. Organisasi kekaryaan internasional, dan masyarakat madani.
  5. Penguatan Education International melalui kesertaan dalam semua organisasi- organisasi yang berafiliasi dengan Education International, dan mendorong kesatuan di bidang pendidikan.
  6. Pesan Guru Sedunia untuk Profesionalisasi :
  7. Anggota Education International dan semua pihak harus berjuang bersama untuk mewujudkan pendidikan yang baik untuk semua.
  8. Anak-anak usia sekolah harus terhindarkan dari praktik- praktik perburuhan yang tidak manusiawi.
  9. Tugas anak adalah belajar, bukan menjadi buruh atau pekerja untuk menambah penghasilan.
  10. Konstruksi sekolah harus dibangun sebaik mungkin sehingga memenuhi persyaratan kerja yang manusiawi, dan menjadi lingkungan kerja yang baik.
  11. Penggunaan bahan bangunan seperti semen, asbes, harus segera dihilangkan, karena sangat membahayakan
  12. Bersama- sama menciptakan kondisi sekolah yang aman, dengan menjauhkan praktik- praktik penggunaan material yang membahayahakan.
  13. Kebutuhan akan pendidikan publik yang berkualitas harus disadari selayaknya penyediaan baran barang konsumsi public.
  14. Praktik- praktik privatisasi hanya akan menguntungkan segelintir orang kaya.
  15. Pendidikan merupakan investasi masa depan, bukan pemborosan sumber- sumber publik.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top