Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, August 17, 2016

DOA PADA UPACARA PERINGATAN DETIK – DETIK HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

DOA PADA UPACARA PERINGATAN DETIK – DETIK HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN  REPUBLIK INDONESIA

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Dengan penuh kerendahan hati, kami seluruh bangsa Indonesia bersimpuh dan bersujud mempersembahkan puji syukur ke hadirat-Mu. Engkaulah Maha Pencipta Alam semesta ini. Engkau jualah yang mengatur alam seisinya. dan Engkau pula yang menentukan segala-galanya. Oleh karena itu, hanya kepada-Mu kami berserah diri dan memohon pertolongan.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Rahim,
Atas segala rahmat dan KaruniaMu, pada hari ini seluruh bangsa Indonesia kembali dapat memperingati detik-detik Proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 69.

Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia, berikanlah kami kedewasaan kehidupan berpolitik, berdemokrasi dan kemudahan dalam percepatan pemulihan ekonomi nasiona, agar tercipta bangsa yang bersatu, aman, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana.
Belum usai perjungan bangsa kami, masih jauh perjalanan sejarah bangsa kami. Maka hindarkanlah bangsa dan Negara dari fitnah dan marabahaya, jauhkan kami dari perpecahan dan permusuhan, mantapkan tekad kami untuk membangun Negara dan bangsa kami untuk menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu,
Jadikanlah detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa kami, jauhkanlah bangsa kami dari perselisihan dan perpecahan. Limpahkanlah karuniaMu baik yang dating dari langit maupun dari bumi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun,
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami dan guru kami, para pemimpin kami dan dosa para pendahulu kami. Terimalah amal dan perjuangan kami, Engkaulah Maha Pengampun lagi Maha Mengetahui.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.
Kabulkanlah permohonan dan doa kami, agar kami semua tergolong  hamba-hamba-Mu yang shaleh.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top