Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, September 14, 2016

Contoh Pidato Menyambut Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil’alamin, wa bihi nasta’iinu ‘alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu’alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa’ala aalihi wa ash-habihi ajma’in, amma ba’du.

Hadirin yang dirahmati oleh Allah Swt,
Marilah terlebih dahulu kita panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kepada Allah swt. berkat rahmat, taufik dan hidayah-Nya, sehingga pada saat ini kita dapat berkumpul bersama-sama di tempat ini.

Kaum muslimin dan muslimat yang kami hormati.
Dengan iringan ucapan puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt, karena pada malam yang berbahagia ini kita bisa berkumpul di masjid dalam suasana yang penuh damai dan tanpa ada halangan suatu apapun.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad Saw, karena beliaulah sebagai uswatun hasanah, yang patut kita contoh dalam aktifitasnya selama beliau masih hidup. Mudah-mudahan kita termasuk umatnya yang benar-benar setia kepadanya dalam arti mengikuti sepak terjang beliau Saw.
Kaum muslimin dan muslimat yang kami hormati,

Malam ini kita berkumpul di masjid yang penuh dengan keceriaan ini adalah memperingati hari besar Islam, yakni tahun baru islam. Dengan memperingati tahun baru Islam tentu saja kita akan sadar, bahwa umur kita semakin berkurang. Dengan menyadari hal sedemikian itu tentunya kita akan kembali untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt, dalam arti meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt.

Dengan memasuki tahun baru ini kita berusaha untuk mengoreksi diri, apakah amalan-amalan yang pernah kita lakukan itu sudah termasuk baik atau tergolong amalan jelek. Bila yang kita lakukan sudah mencerminkan kebaikan, maka kita berusaha untuk meningkatkan amalan tersebut Namun sebaliknya, bila tahun lalu amalan yang kita kerjakan jauh dari kebenaran, yakni jahat, maka kita berusaha dengan optimal untuk melangkah menuju kebenaran, agar supaya perjalanan hidup kita ini semakin lama semakin baik, sehingga menjadi insan yang baik mulai kehidupan dunia lebih-lebih diakhirat kelak.

Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Bertambah tahun usia kita semakin bertambah pula, akan tetapi umur kita semakin berkurang. Dengan menyadari sedemikian ini maka kita harus lebih giat untuk beramal yang baik sebagai bekal menuju hidup yang lebih panjang, yakni diakhirat. Karena kebahagiaan dan kesengsaraan yang akan menimpa seseorang tergantung amalan yang dilakukan ketika mereka hidup di dunia. Dengan kehidupan yang serba singkat ini kita berupaya untuk berlomba untuk meraih amal yang shaleh, agar kelak kita tidak mengalami penyesalan yang tidak guna.- Pidato Menyambut Peringatan Tahun Baru Islam  1438 H

Tahun baru senantiasa membawa harapan baru, dan kita tak pernah letih untuk berharap jika tahun baru kali ini adalah awal dari semua yang sampai detik ini masih menjadi mimpi untuk bisa segera terlaksana menjadi sebuah kenyataan.

Sebelum kita melangkah melanjutkan aktifitas kita dalam usaha untuk mewujudkan mimpi - mimpi kita, marilah pada kesempatan kali ini, kita berhenti sejenak untuk merenungkan sejenak untuk instropeksi diri, apakah kita sudah berada dijalur yang benar atau kita masih harus belajar lebih giat lagi.

Dalam instropeksi ini, marilah segera kita perbaiki semua yang bisa diperbaiki, sebab tidak ada kata terlambat untuk segera memulai dan kesempatan bisa kita buat lagi.
Rencanakan dengan sempurna apa yang akan kita lakukan setelah tahun baru ini, dan pastikan yang kita lakukan adalah yang sesuai dengan apa yang kita rencanakan, jika kita meleset pastikan jangan berada di jalur yang terlalu jauh dari rencana yang sudah dirancang sedemikian.

Tetaplah bersemangat kendati badai tak kunjung reda, teruslah lakukan kendati tak pernah terlihat dimana akhir dari semua perjalanan yang selama ini kita tempuh, terus yakinlah jika pada akhirnya kita akan bertemu dengan apa yang kita tuju,
Selamat tahun baru, semoga tahun ini semua mimpi menjadi kenyataan, dan semua kesalahan yang terlanjur terjadi dimaafkan oleh Allah..
Semoga bermafaat, terima kasih..
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top