Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Tuesday, December 8, 2015

Cara Mudah Blog atau Website diterima Google Adsense

Semua Publisher pasti sudah mengetahui bahwa Google Adsense adalah program PPC (Pay Per Click) yang paling disukai dan dimintai oleh publisher Indonesia dari sekian banyak program PPC saat ini karena Goole Adsense adalah Program PPC ( Pay Per Click ) yang sampai saat ini memberikan bayaran tertinggi.  Telah banyak Publisher yang sukses di Indonesia maupun di dunia yang telah menghasilkan pendapatan besar setiap bulannya dari Google Adsense ini. Tahun 2012, ketika Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia, banyak sekali publisher atau blogger Indonesia berbondong- bondong membuat blog atau website untuk mereka monetize dengan cara mendaftarkan blog/website mereka di Google Adsense. Akan tetapi, tidak sedikit publisher atau blogger yang gagal mendaftarkan blog/ website meraka di google adsen ini karena mendapatkan penolakan dari Google Adsense. Konten tidak memadai, Blog/ Website tidak sesuai Kebijakan Google Adsense adalah salah satu alasan kenapa Blog/ Website mereka ditolak oleh Google Adsense. Bukan sesuatu yang mudah apabila kita ingin blog/website kita diterima oleh  Google Adsense dan bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya dari Google Adsense. Apabila kita ingin menjadi Publisher di Goole Adsense Blog/ website harus memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google Adsense itu sendiri. Pihak Google Adsense sendiri mensyaratkan blog/website yang akan dijadikan publisher mereka adalah blog/website yang berkualitas dan memenuhi aturan- aturan (TOS) Google Adsense.
Banyak sekali di forum- forum internet atau sosial media bertanya- Tanya dan membahasa seputar google Adsense. Kebanyakan dari mereka bertanya bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Kemudian ada juga yang bagaimana caranya supaya bisa menerima pembayaran setiap bulannya dari Goole Adsense?. Kemudian dari mereka juga tidak sedikit yang bertanya mengapa Blog. Website saya selalu ditolak oleh Google Adsense?. Sampai saat ini Goole Adsense merupakan topik yang  ramai dibicarakan oleh mereka para blogger dunia atau par Blogger Indonesia saat ini.
Agar blog/ website kita bisa diterima oleh google adsense. Blog/ website yang kita buat itu harus berisi konten yang unik, daya tarik yang tinggi, dan orginal karena ini merupakan syarat yang paling utama supaya diterima oleh Google Adsense. Pihak Google Adsense sendiri akan meninjau blog/ website kita dengan sangat teliti karena Google Adsense menginginkan blog/website yang menayangkan iklan mereka bisa benar- benar membantu mempromosikan atau memasarkan dengan baik produk/layanan atau informasi para pengiklan.

Sebelum kita mendaftar pada Gogle Adsense,  Ada beberapa hal penting yang harus kita lakukan dan sebaiknya kita pahami agar bisa diterima Google Adsense diantaranya :

  1. Isi Konten Blog/ Website Haruslah Unik
  2. Gunakan Blog/ Website yang sudah Cukup Usia
  3. Jumlah Konten di Blog/ Website Harus Memadai
  4. Gunakan Blogger.com
  5. Lengkapilah Blog/ Website dengan  Halaman Informasi Pendukung ( About, Privacy Policy, Kontak, dan TOS )
Ini adalah syarat utama agar blog/ website kita diterima oleh Google Adsense. Karena Keunikan isi konten dan orginalitas sebuah ide anda di dalam blog/website Anda adalah nilai yang dipandang sangat penting bagi Google Adsense. Isi konten atau ide di dalam sebuah website haruslah bermanfaat bagi banyak orang. Kalau isi konten dalam sebuah blog/website tidak memiliki nilai manfaatnya akan sulit atau tidak mungkin blog/ website kita bisa diterima oleh Google Adsense.
Apabila kita ingin mendaftarkan blog/ website supaya mudah diterima alangkah baiknya kita memperhatikan usia Blog/ Website minimal usia blog harus sudah 6 bulan atau lebih. kita janganlah terlalu terburu-buru mendaftarkan blog/ website untuk Google Adsense karena mereka dengan sangat teliti akan memperhatikan banyak hal diantaranya usia blog/ website, banyaknya konten, banyaknya pengunjung blog/ website , traffic blog, page view, dan lain-lain. Kita harus berusaha memaksimalkan itu semua supaya bisa meyakinkan pihak Google Adsense bahwa blog/ website kita adalah tempat yang baik untuk memasang iklan.
Walaupun belum ada yang mengetahui dengan pasti harus berapa jumlah konten untuk Adsense. Disarankan kita harus rajin- rajin meng-update konten di dalam blog/ website kita karena ini menjadi salah satu criteria dan penilaian dari pihak Google Adsense. Blog/ website yang sering memiliki banyak konten di dalamnya dan selalu di-update oleh pemiliknya tentunya akan memiliki kesempatan besar bisa diterima oleh Google Adsense dibandingkan dengan Blog/ website yang jumlahnya sedikit.
Memiliki Blog/ Website adalah syarat utama mempunyai Akun Google Adsense. Ada banyak cara supaya kita bisa memiki Blog/ website. kita bisa dengan cara membeli domain dan hosting sendiri baik menggunakan server lokal maupun luar negeri. Akan tetapi dengan cara ini kita harus mengeluarkan uang yang lumayan banyak karena untuk membeli domain dan hosting sekarang ini lumayan mahal. Oleh karena itu untuk yang masih tahap belajar alangkah baiknya terlebih dahulu menggunakan domain & hosting gratis dengan menggunakan Blogger.com agar kita bisa menjadi publisher Google Adsense. ini adalah sebuah keuntungan bagi kita yang menggunakannya karena Google Adsense memberikan kesempatan pada para pengguna Blogger.com untuk bisa mendaftarkan blog mereka bergabung di  program Google Adsense.
Agar Blog/Website kita mempunyai kesempatan besar diterima Google Adsense dalam Blog/ Website kita harus membuat halaman informasi pendukung misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Hal ini menjadikan bukti keseriusan dan tanggung jawab kita dalam menyajikan semua konten yang ada pada Blog/ Website kita.
Sekian tips dan cara agar blog/website kita diterima oleh Google Adsense. Intinya adalah kita harus belajar bagaimana cara menyajikan konten yang bermanfaat bagi orang lain dan menyajikannya dengan unik dan jujur bukan hasil copy paste dari blog/ Web orang lain. kita sama- sama belajar dan jangan pernah berhenti untuk selalu berusaha dan berdoa karena segala sesuatu pasti itu  tidak lepas  dari kehendak- Nya ( Allah SWT ).
Selamat Belajar,,,,,
Baca selengkapnya cara mendaftar di Google Adsense
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top