Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Thursday, February 18, 2016

PROPOSAL KEGIATAN OLAHRAGA BOLA BASKET


        
Setiap instansi pendidikan (Sekolah) untuk berprestasi tidak hanya dan bidang akademika saja, akan tetapi juga bisa dan bidang lain misalnya olahraga. Olahraga prestasi adalah olahraga yang dipertandingkan secara ‘resmi’ minimal ditingkat daerah bahkan kalau bisa ditingkat nasional. Untuk pemilihan cabang disesuaikan dengan sarana prasarana yang ada, serta dengan minat bakat peserta didik.

          Sementara ini yang sudah bisa berjalan adalah cabang bola basket, dikarenakan fasilitas berupa lapangan bola basket ada di sport center. Untuk cabang yang lain masih terkendala pada fasilitas dan belum ada atau susah dalam mencari pelatih yang bersertifikat.Pembinaan maka dimaksudkan untuk mambentuk tim olahraga SMK Endang Darma Ayu Indramayu  yang mampu bersaing ditingkat kabupaten Indramayu dan untuk jangka panjang mampu bersaing ditingkat propinsi. Selain itu juga untuk menyalurkan minat, bakat siswa karena jika hanya dilaksanakan saat kegiatan belajar mengajar saja, waktunya tidak akan mencukupi. Sehingga SMK Endang Darma Ayu Indramayu  mengadakan pembinaan olahraga prestasi dengan lebih intensif dan waktu yang terjadwa1 sendiri. Karena seperti kita ketahui bersama untuk mencapai prestasi
yang optimal diperlukan waktu latihan yang lama dari hari ke hari, minggu ke minggu, bulan ke bulan, tahun ke tahun secara sistematis, terencana dan terpogram.



                                                                                             Penyusun


                                                                                       Pembina Olahraga

  

BAB II
KEGIATAN

         Seperti yang disebutkan didepan, untuk saat ini yang bisa dilaksanakan baru dua cabang yaitu bola voli dan bola basket hal ini disebabkan karena susahnya mencari pelatih yang bersertitikat . Serta sarana dan prasarana.
         Siswa yang dibina adalah siswa kelas X dan kelas Xl yang mempuyai minat dan bakat. Minat dalam arti kemauan, kesenangan, keiginan, semangat untuk berlatih dan bermain bola basket. Bakat dalam arti kemampuan, talenta, tinggi badan
optimal yang mendukung menjadi pemain bola basket. Dikarenakan siswa kelas X, XI sangat banyak maka yang mengikuti pembinaan merupakan hasil seleksi atau pilihan.
Berikut ini jadwal dan tempat pelaksanaan ekstra
  
No
Cabor
Tempat Lat
Hari
Jam
1.
Bola Basket
Sport Center
Selasa
Kamis
15.00 – 17.00
15.00 – 17.00

  
BAB III
ANGGARAN BIAYA CABANG BOLA BASKET


1. Kebutuhan Sarana dan Prasarana
    1.  Lapangan + net (sudah ada)                                             Rp
    2.  Bola @ Rp 200.00(1 x 3 buah )                                      Rp    600.000.00
    3   Kaos tim @ Rp 80.000 x 13 orang                                  Rp 1.040.000.00
                                                                                 Total      Rp 1.640.000.00
2. Kebutuhan Operasional
     1.  Transport Pelatih 15.000 x 8 latihan                                   Rp 120,000.00
Total pengeluaran tiap bulan                                             Rp 120.000.00



BAB IV
PENUTUP

          Program kerja pembinaan Olahraga prestasi SMK Endang Darma Ayu Indramayu ini dimaksudkan sebagai panduan atau pegangan bagi pembina Olahraga maupun pihak yang terkait, selain itu juga sebagai pertanggungjawaban administrasi.

Semua pihak yang teikait agar dapat memberikan masukan, ide yang sifatnya memperbaiki, baik program kerja ini maupun dalam pelaksanaannya nanti.



     Indramayu, Agustus 2006
Penyusun
Gatot Maulida

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top