Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Tuesday, August 16, 2016

Contoh Penulisan Surat Pengunduran Diri

Contoh Penulisan Surat Pengunduran Diri - Surat Pengunduran diri adalah surat yang berisi  pemberitahuan oleh seorang karyawan ( pekerja ) kepada perusahaan (pemberi kerja) bahwa pekerja yang bersangkutan bermaksud untuk mengakhiri pekerjaan atau memutuskan hubungan pekerjaan. Adapun tujuan utama dari seseorang menulis Surat Pengunduran Diri adalah sebagai etika kesopanan kita pada perusahaan tempat kita bekerja sehingga hubungan akan tercipta sebuah hubungan yang baik antara karyawan ( pekerja ) dengan perusahaan ( pemberi Kerja ) meskipun antara keduanya sudah tidak ada lagi hubungan sebuah pekerjaan.

Didalam Penulisan Surat Pengunduran Diri tidak jauh berbeda dengan penulisan surat lamaran kerja. Pemilihan kata dari penulisan surat pengunduran diri ini harus menggunakan tata krama yg sopan supaya tak memunculkan kesalah pahaman antara pekerja dan pemberi kerja. 

Baiklah disini saya akan berbagi tips cara menulis Surat Pengunduran Diri yang baik dan benar diantaranya sebagai berikut :

Surat pengunduran diri   hendaklah singkat, jelas dan padat, dan menggunakan bahasa indonesia sesuai EYD dengan memperhatikan tatakrama dan sopan-santun.
Biarkanlah ucapan terima kasih, rasa bangga, serta pujian untuk perusahaan sebagai apresiasi kita pernah bekerja dan berkarya di perusahaan itu
Memberi kenang-kenangan atau cinderamata atau kesan yg baik di perusahaan yang akan kita tinggalkan
Contoh Penulisan Surat Pengunduran Diri
Berikut ini akan disajikan contoh surat pengunduran diri yang bisa menjadi bahan untuk sobat ketika hendak membuat Surat pengunduran diri

Tasikmalaya, 14 Mei 2015

Kepada Yth:
Manager
PT. PRATAMA KARYA MANDIRI

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya, Use Khusaeri bermaksud mengundurkan diri dari PT. PT. PRATAMA KARYA MANDIRI sebagai Marketing terhitung mulai tanggal 14 Mei 2015.

Saya mengucapkan apresiasi dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. PT. PRATAMA KARYA MANDIRI selama ini. Dengan ini pula saya meminta maaf seluruh karyawan dan segenap jajaran manajemen PT. PRATAMA KARYA MANDIRI  apabila selama saya bekerja terdapat banyak kesalahan yang telah saya lakukan.

Saya berharap, PT. PT. PRATAMA KARYA MANDIRI terus maju dan berkembang lebih baik lagi.amin.

Atas Perhatian Bapak Saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya.


Use Khusaeri

Demikian Contoh Surat Pengunduran Diri yang bisa saya sajikan semoga bermanfaat. Bagi anda yang akan melamar pekerjaan lagi anda bisa melihat contoh penulisan surat lamaran kerja dan Contoh Daftar Riwayat hidup di bawah ini :


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top