Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, February 17, 2016

Kumpulan Kata Mutiara dan Bijak Aa Gym Lengkap

Kumpulan Kata Mutiara dan Bijak Aa Gym Lengkap -KH. Abdullah Gymnastiar adalah seorang ulama yang sangat terkenal di indonesia. Ulama yang lebih akrab disapa Aa Gym adalah Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhit yang berlokasi Bandung. Beliau sering sekali memberikan tauziah di beberapa acara radio ataupun televisi. Dalam setiap memberikan ceramah beliau selalu memberikan nasehat  ,kata-kata bijak dan kata-mutiara yang sangat memberikan motivasi dan renungan kepada para jamaah semuanya. Nah untuk itu, disini saya akan memberikan kumpulan kata-kata bijak dan kata-kata mutiara yang sering beliau ucapkan di setiap tauziahnya.



Kumpulan Kata Mutiara dan Bijak Aa Gym Lengkap

  1. Kepada orang lain BERANI mengakui kelebihan dan kebaikan-kebaikannya, BIJAK terhadap kekurangan dan kesalahan-kesalahannyaKepada diri sendiri LUPAKAN semua jasa dan kebaikan diri kita LIHAT dan fokus kepada kekurangan dan kesalahan diri2. Kita adalah orang-orang yang tak sempurna, pasti ada kesalahan, tugas kita meminimalisir berbuat salah, dan segera memperbaikinya bila terjadi
  2. Kita hidup bersama dengan sesama manusia yang sama sama punya kelebihan dan kekurangan yang harus kita sikapi dengan tepat 
  3. Namun bila ada seseorang yg tak bijak dengan sikap dan perkataannya, maka legowolah, lapang dada dan maafkan, jangan terpancing dan mempekeruh 
  4. Orang yang jelas fokusnya akan berlipat kemampuannya dalam meraih prestasi, bagai suryakanta… Yang berhasil memfokuskan cahaya matahari bisa menghasilkan api yang membakar. 
  5. Perbuatan dosa dan maksiat yang kita lakukan adalah bukti bahwa kitalah yang mencelakakan diri kita sendiri 
  6. Setiap dosa pasti akan menggelisahkan hati, dan petakanya akan kembali kepada diri sendiri tak akan meleset dan tertukar 
  7. Orang yang punya goal dan tak fokus dijamin akan sangat banyak melakukan ke sia-siaan dan hidup pun akan mubazir bahkan bisa jadi sampah, nauzubillah 
  8. Jangan mudah celetak celetuk komentar spontan yang bisa merusak suasana, harus bisa menahan diri, dipikirkan dulu, dirasa-rasakan pakai hati sebelum bicara 
  9. Bila yakin perlu dan manfaat serta tak merusak keadaan, maka bicaralah secukupnya mudah-mudahan menambah berkah 
  10. Jangan sibuk dengan keinginan yang bisa membelokan dan melemahkan fokus 
  11. Jangan sibuk melakukan apa saja yang tak diperlukan yang bisa menyita waktu dan pikiran 
  12. "Boleh jadi Allah mengabulkan harapan kita dengan tak memberi apa yang kita inginkan karena Dia Maha Tahu bahaya yang akan menimpa dibalik keinginan kita" 
  13. "Semakin ingin menunjukan diri kita agar diakui, dihormati, maka semakin tertekan, tegang dan melelahkan bathin, dan biasanya makin tak disukai." 
  14.  "Menata Hati dengan Kelembutan Cinta. " 
  15.  "Tak jujur adalah penjara, yang membuat diri dicekam takut terbongkar, mudah untuk berdusta, nikmat apapun tak akan ternikmati, maka jujur adalah hidup merdeka." (Aa 
  16. "Hati yang bersih akan peka terhadap ilmu, apapun yang dilihat, didengar, dirasakan jadi samudera ilmu yang membuatnya kian bijak, arif dan tepat dalam menyikapi hidup ini" 
  17. "Yang penting bagi pimpinan bukan memaksa anggotanya menaati kepada perintahnya, tapi membuat paham apa yang terbaik yang harus dilakukannya dengan penuh kesadaran." 
  18. "Sikap emosional merupakan ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana mungkin dapat mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali." 
  19. "Komentar spontan kita mungkin hanya satu patah kata, tapi bisa melukai hati dan menimbulkan kebencian mendalam, oleh karena itu waspadalah walau hanya sepatah kata" 
  20. "Mustahil semua orang akan menyukai kita — walau kita berbuat baik semaksimal mungkin. Tak usah aneh dan kecewa, terus saja berbuat yang terbaik, karena itulah yang kembali kepada kita. 
  21. "Keberanian untuk mengatakan tak tahu untuk yang tak diketahuinya jauh akan lebih menenangkan dan dihormati daripada selalu ingin kelihatan serba tahu atau sok tahu" 
  22. "Melawan kemarahan dengan kemarahan lebih banyak menimbulkan masalah baru. Ketenangan, kejernihan dan sikap yang terkendali, insya Allah akan lebih menjadi solusi" 
  23. "Hati manusia berubah-ubah, sekarang marah mungkin besok lusa sudah reda bahkan mungkin lebih sayang kepada kita, oleh karena itu jangan mendendam atau benci ber-kepanjangan." 
  24. "Akan ada saat hati menjadi sedih dan gelisah. Jangan biarkan larut akan mencuri hidup kita, bangkitlah, sibuklah, bergaulah dengan orang yang manfaat dan banyaklah berzikir." 
  25.  "Berani hidup harus berani menghadapi masalah, jangan takut dan jangan gentar, hadapi dengan benar dan tawakal, karena setiap masalah sudah diukur Allah sesuai kemampuan kita." 
  26. "Konflik biasanya terjadi karena saya benar dan kamu salah, berilah kesempatan hati mengatakan kita benar dan diapun boleh jadi benar, Insya Allah akan mudah cari solusi." 
  27. "Adakalanya Allah memberi dengan tak mengabulkan keinginan kita, karena hanya Dia yang tahu mudharatnya bila keinginan kita terpenuhi." (Aa Gym 
  28. "Bila kita dongkol dan tak menyukai pemarah, maka berjuanglah sekuat tenaga untuk tak jadi pemarah, karena bila sama-sama pemarah maka kita sama-sama tak disukai." 
  29. "Dimana ada keinginan disana ada jalan, dimana tekad kian membaja rintangan tak akan jadi penghalang, kesuksesan kian menjelang." 
  30. "Kita tak memiliki apapun dan tak dimiliki siapapun selain milik Allah. Hidup di dunia hanyalah mampir sejenak, mencari bekal untuk pulang dan menanti saat maut menjemput." 
Sekian dulu Kumpulan Kata Mutiara dan Bijak Aa Gym Lengkap semoga bermanfaat untuk semuanya.

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top