Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Monday, August 31, 2015

Cara Membuat Donat Empuk dan Enak

Cara Membuat Donat Empuk dan Enak – Sahabat abdan tentunya kalian semua sudah mengenal atau merasakan Kue yang ada lubangnya yang dipadukan dengan messes coklat, kacang, keju dan lain-lain. Itulah Kue Donat namanya.


Kue donat merupakan makanan yang banyak digemari di Indonesia. Ada beberapa macam aneka donat saat ini, akan tetapi secara umum donat dibagi kedalam dua jenis donat yaitu donat yang bulat dengan ada lubang ditengahnya serta ditaburi bermacam bahan seperti mesis ceres, keju, dan lainnya, dan satu lagi adalah donat yang bulat dengan isi didalamnya, seperti coklat, strawberry, dan rasa kelapa

Cara Membuat Donat
Cara Membuat Donat



Nah,,,Jika sobat penasaran tetang bagaimana sih bisa memakan Donat yang empuk dan enak tanpa harus membeli di toko atau supermarket. Sobat, dapat langsung membuatnya sendiri di rumah kue donat yang memiliki tekstur yang dan enak yang dapat sobat coba. Baiklah,,Di bawah ini adalah resep cara membuat donat yang empuk dan enak untuk sobat semuanya.
Bahan :


  • Sediakan 2 butir telur ayam
  • Mentega sebanyak 3 Sendok Makan
  • Gula Pasir sebanyak 4 Sendok Makan
  • Tepung terigu sebanyak 1/2 kg
  • Ragi instan sebanyak 11 gram atau 1/2 bungkus
  • Air sebanyak 200 cc
  • -Susu bubuk dan kental sebanyak 3 Sdm
  • -Garam sebanyak 2 sendok teh

Langkah- langkah Membuat Donat Empuk dan Enak :

  1. Langkah Pertama, Kocoklah 2 butir telur hingga berbusa, setelah itu masukan garam, gula pasir, susu, tepung terigu dan mentega. Setelah semua selesai dimasukan aduklah adonan hingga merata.
  2. Langkah Kedua, siapakan air 200 cc dan masukkan ragi ke dalam air tersebut aduk- aduk hingga benar ragi bercampur dan larut dalam air tersebut. Setelah itu masukkan air ragi yang tadi ke dalam adonan. Setelah itu kita uleni adonan sampai benar- benar kalis. Setelah itu masukkan dalam wadah tertutup dan diamkan selama 21 menit sampai adonan mengembang
  3. Langkah Ketiga, Saatnya kita ambil adonan sebanyak 1 sendok makan lalu bulatkan dan awas jangan lupa adonan yang sudah dibulatkan masukkan dulu ke dalam tepung terigu supaya adonan tersebut tidak lengket.
  4. Langkah Keempat, Jika Adonan tersebut sudah habis diamkan dulu selama 20 menit sampai adonan yang sudah dicampur tepung terigu mengembang. Jika sudah, Panaskan minyak goring lalu masukkan adonan donat tersebut dan gunakan api kecil. tunggu beberapa menit sampai donat benar-benar masak dan berubah warna menjadi agak kecoklatan, setelah itu angkat donat dan biarkan hingga donat dingin.
  5. Langkah kelima, Olesi donat dengan mentega dan taburi dengan ceres, keju, strawberry atau bahan-bahan sesuai selera sobat . donat empuk yang super lezat siap untuk dihidangkan
Bagaimana Mudah Bukan Cara membuat donat empuk dan enak. Saatnya sobat membuktikannya dan membuatnya di rumah. Terima kasihsemoga bermanfaat.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top