Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, June 10, 2015

CONTOH PIDATO PADA ACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

PIDATO PADA ACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh
Hadirin yang kami hormati
Tiada kata-kata yang patut kita ucapkan pada kesempatan saat ini,keculi sepatah kata puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas karuni rahmat dan hidayah-Nya hingga kita berkumpul kembali pada tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Mudah-mudahan atas kehadiran kita ini meraih ridho dari-Nya.Amien ya rabbal aalamin.
Salam sejahtera mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada jungjunan Nabi besar Muhammad Saw. Dimana beliaulah yang telah menda’wahkan ajaran islam kepada manusia dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang hingga mengetahui perbedaan yang haq dan yang bathil. Dan semoga kita termasuk umatnya yang setia.


Hadirin sekalian yang berbahagia
Setiap tanggal 17-Agustus .........adalah merupakan hari ulang tahun Republik Indinesia. Jelasnya sejak tanggal tujuh belas agustus tahun1945 memproklamirkan diri sebagai negara yang merdeka darri cengkeraman penjajah Belanda. Bangsa Indonesia dijajah selama berabad-abad lamanya oleh bangsa asing. Dengan adanya berkat dan rahmat serta tidak kala pentingnya yaitu dengan persatuan dari seluruh rakyat Indonesia Bangsa Indonesia meraih dan keluar dari penjajah.


Hadirin yang lkami hormati
Kemerdekaan adalah merupakan nikmat yang telah diberikan oleh Alloh SWT. Oleh karenanya marilah kita syukuri. Dan kita dapat bayangkan,apabila bangsa Indonesia tidak meraih kemerdekaan. Tentunys kita tidak dapat merasa kenikmatan – kenikmatan hidup pada zaman sekarang ini. Dimana perkembangan pada lembaga pendidikan dan berbagai macam pembangunan lainnya. Dan sebagai penutup dari pidato ini. Marilah kita berdo,a kepada Alloh SWT. Mudah-mudahan bangsa kita Indonesia ini tetap jaya, aman dan damai,agar tercapai masyarakat yang adil dan makmur serta meraih ridho dari Alloh SWT.

Akhirnya demikianlah uraian pidati ini,kurang lebihnya kami mohon maaf.Akir kata.Wassalamu’alaikum warahmatullohi wabarokaatuh.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top