Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Thursday, April 2, 2015

PIDATO PADA ACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

PIDATO PADA ACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL

Assalmu’alaikum Warahmatullohi wabarokatuh
Hadirin yang berbahagia
Kekuasaan dan kebesaran hanyalah berada ditangan Alloh semata, oleh karennya marilah pada kesempatan yang berbahagia oagi ini marilah kita terlebih dahulu memanjatkan rasa puji syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia nikmat dan hidayah-Nya hingga pada saat ini kita masih bisa hadir pada acara ini.semogalah kita termasuk hamba yang berbakti.

Shalawat serta salam semoga tercurahkan kepada baginda nabi besar Muhammad Saw.diman beliaulah yang telah mend’wahkan ajaran islam dari zaman kegelapan menuju zaman terang benderang hingga kita dapat membedakan yang haq dan yang bathil.
Dan mudah-mudahan kita tergolong umatnya yang setia.













Hadirin sekalian yang berbahagia.
Kini tepatnya tanggal 2 Mei tahun............ adalah merupakan hari Pendidikan Nasional. Dalam pembukaan undang-undang dasar 1945 tepatnya pada aleia keempat telah dinyatakan bahwa negara indonesia berkewajiban mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan kalau mengenai pendidikan nasional ini,maka tidaklah akan lepas terhadap tokoh pendidikan nasional yaitu bapak Dr.Ki Hajar Dewantara,dan beliau mengajarkan : ing ngarso sung tulodho,yaitu seorang pemimpin harus menjadi contoh bagi orang-orang yang di pimpinnya.


Ing madyo mangun karso,yaitu artinya seorang pemimpin harus mampu memberikan semangat berkreasi pada orang-orang yang di bimbingnya. Tut wuri handayani,yaitu artinya : seorang pemimpin harus mampu memotipasi terhadap orang-orang yang di asuhnya supaya memiliki keberanian di depan dan mampu bertanggung jawab. Demikian oidato ini semoga bermanfaat bagi kita. Ihdinash shiraathal mustaqiim. Wassalamu’alaikum warahmatullohi wabarakaatuh.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top