Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Tuesday, November 29, 2016

Bacaan Ayat Kursi Arab, Latin dan dan Terjemahannya

Ayat Kursi- Sahabat abdan yang selalu dirahmati Allah SWT, anda tentunya sudah mendengar dan mengetahui tentang Ayat Kursi.  Ayat kursi ini merupakan bagian dari surat Al Baqarah ayat 255 yang banyak sekali keutamaan dan fadilah di dalamnya. Ayatul Kursi ini sudah sering kita baca bahkan ketika kita masih anak-anak kita sudah diajari dan sudah hafal yang namanya ayat kursi. 

Ayat Kursi diturunkan setelah nabi Muhammad hijrah. Semasa penurunannya ia telah diiringi oleh beribu-ribu malaikat karena kebesaran dan kemuliaannya. Rasullah s.a.w. dengan segera memerintahkan Zaid bin Tsabit menulis serta menyebarkannya. 


Baiklah di bawah ini akan kami sampaikan
Bacaan Ayat Kursi Arab


اَللهُ لآَإِلهَ إِلاَّهُوَالْحَىُّ الْقَيُّوْمُ ج لاَتَأْخُذُه سِنَةٌ وَلاَنَوْمٌ ط لَهُ مَافِى

 السَّموَاتِ وَمَافِى اْلاَرْضِ قلى مَنْ ذَالَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَه اِلاَّبِاِذْنِه ط 

يَعْلَمُ مَابَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَاخَلْفَهُمْ ج وَلاَيُحِيْطُوْنَ بِشَيْئٍ مِنْ عِلْمِه 

اِلاَّبِمَاشَآءَ ج وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّموَاتِ وَاْلاَرْضَ ج وَلاَيَؤدُهُ حِفْظُهُمَا 

وَهُوَالْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ 

Bacaan Ayat Kursi Latin

Allaahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyuum, laa ta-khudzuhuu sinatuw walaa nauum, lahuu maa fissamaawaati wamaa fil ardhi, man dzalladzii yasyfa'u 'indahuu illaa bi idznih, ya'lamu maa baina aydiihim wamaa khalfahum, walaa yuhiithuuna bisyai-inm min 'ilmihii ilaa bimaa syaa, wasi'a kursiyyuhus samaawaati wal ardhi, walaa ya-uuduhuu hifzhuhumaa, wahuwal 'aliyyul azhiim.

Ayat Kursi dalam Bahasa Indonesia
Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Keutamaan Membaca Ayat Kursi

Orang yang sering membaca ayat Kursi dengan khusyuk setelah sholat fardhu InsyaAllah akan terpelihara dari segala macam bahaya tentunya atas kehendak dan izin Allah S.W.T
  1. Dalam kitab "Asraarul Mufidah" Orangyang mengamalkan membaca ayat kursi setiap hari sebanyak 18 kali maka akan dibukakan hatinya dengan berbagai hikmah, dimurahkan rezekinya, dinaikkan derajatnya
  2. Orang yang selalu membaca ayat Al-Kursi di akhir sembahyang akan Allah azza wajalla akan mengendalikan pengambilan rohnya dan ia adalah seperti orang yang berperang bersama nabi Allah sehingga mati syahid.
  3. Barang siapa yang membaca ayat al-Kursi ketika dalam kesempitan niscaya Allah berkenan memberi pertolongan kepadanya,Dari Abdullah bin 'Amr r.a.
  4. Orang yang selalu Mengamalkan bacaan ayat Kursi akan diberikankeselamatan ketika dalam perjalanan,
  5. Pengamal ayat Kursi juga, dengan izin Allah, akan terhindar daripada pencerobohan pencuri. Ayat Kursi menjadi benteng yang kuat menyekat pencuri daripada memasuki rumah.
  6. Barang siapa membaca ayat Al-Kursi diakhir tiap-tiap sholat Fardhu, Allah menganugerahkan dia hati-hati
  7. Ayat Kursi yang dibaca dengan penuh khusyuk, insya-Allah akan menyebabkan syaitan dan jin merasa takut dan terbakar.
  8. Orang yang membaca ayat Kursi ketika berbaring di tempat tidurnya, Allah menyuruh 2 orang Malaikat untuk menjaga dan memeliharanya sampai waktu subuh. 
  9. Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sholat, tidak menegah akan dia daripada masuk syurga kecuali maut, dan barang siapa membacanya ketika hendak tidur, Allah memelihara akan dia ke atas rumahnya, rumah jirannya & ahli rumah2 di sekitarnya.
  10. Rasullullah s.a.w. bersabda : "Barang siapa pulang ke rumahnya serta membaca ayat Kursi, Allah hilangkan segala kefakiran di depan matanya.
  11. Sabda baginda rasulullah : "Umatku yang membaca ayat Kursi 12 kali pada pagi jumat, kemudian berwudlu dan sembahyang sunat dua rakaat, Allah memeliharanya daripada kejahatan syaitan dan kejahatan pembesar."
  12. Orang yang selalu membaca ayat Kursi dicintai dan dipelihara Allah sebagaimana Allah memelihara Nabi Muhammad.  
Baca Juga
Asmaul Husna
 Demikianlah Bacaan ayat kursi yang bisa admin sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Semoga kita semua bisa mengamalkan bacaan ayat kursi ini dalam kehidupan sehari- hari.Amin.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top