Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Friday, November 11, 2016

Bacaan Doa Selamat Lengkap dan Artinya

Bacaan Doa Selamat - Setiap orang pastinya menginginkan Keselamatan. Bukan hanya selamat di dunia saja yang kita inginkan tetapi juga kita tentunya menginginkan keselamatan di akhirat ketika kita menghadap kepada Allah SWT yang maha kuasa. Dalam perjalanan kehidupan ini, pastinya semua orang tidak ingin hidupnya celaka atau sengsara. Semuanya orang menginginkan hidupnya sehat, damai, tenang, sejahtera, bahagia dan selamat sentosa dalam mencapai tujuan.

Tapi anehnya banyak orang yang lupa bahwa segala perbuatan kita di dunia  ini harus kita pertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat nanti yang merupakan tempat pulang kita. Manusia seringkali silau terhadap kenikmatan dunia yang sesaat, dengan segala cara mereka berusaha meraihnya tanpa memperdulikan aturan-aturan Allah SWT.

Agar kita Hidup selamat kita harus pandai-pandai bersyukur dan berdoa atas rizki yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Berikut ini adalah bacaan doa agar memohon keselamatan Kepada Allah supaya kita senantiasa  diberikan keselamatan dalam agama, diberikan kesejahteraan ilmu, diberikan rizki yang berkah serta kebaikan dalam hidup. Bagi anda yang belum mengetahui bacaan doa selamat dunia akhirat, anda bisa membacanya  langsung dan menghafalnya doa Tersebut secara lengkap bahasa arab, latin dan terjemahanya di bawah ini : 


Bacaan Doa Selamat Lengkap dan Artinya
Bacaan Doa Selamat Lengkap dan Artinya
 Doa Memohon Keselamatan
 اَللّٰهُمَّ اِنَّانَسْئَلُكَ سَلَامَةًفِى الدِّيْنِ، وَعَافِيَةًفِى الْجَسَدِوَزِيَادَةًفِى الْعِلْمِ

 وَبَرَكَةًفِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةَقَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةًعِنْدَالْمَوْتِ 

وَمَغْفِرَةًبَعْدَالْمَوْتِ،اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ، وَنَجَاةًمِنَ 

النَّارِوَالْعَفْوَعِنْدَالْحِسَابِ
Allahumma innaanas ‘aluka salamatan fiddiin wa’aafiyatan filjhasad wa jizadatan fil’ilmi wa barakatan firrizqi wa taubatan kablalmaut wa rahmatan indalmaut wa magfiratan ba’dalmaut. Allahumma hawwin ‘alaina fii sakaratilmaut wannajaa taminannari wal’afwa ‘indalhisaab. Rabbana laa tujighkuluubanaa ba’daizd hadaitanaa wa hablanaa minladunkarahmatan innaka antalwahhab. Rabbanaa aattinaa fiddun-ya hasanah wafil aahirati hasanah waqinaa azaa-bannar. Walhamdulillahi rabil-aalamiin.



Artinya:
"Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada engkau akan keselamatan Agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rizki dan diampuni sebelum mati, dan mendapat rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkan dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab."
Demikianlah Bacaan Doa Selamat dalam bahasa arab lengkap dengan terjemahannya yang bisa kami sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca semua dan yang paling penting kita dapat mengamalkannya setiap waktu terutama sesudah sholat lima waktu.


Baca Juga
Asmaul Husna

Sekian semoga bermanfaat

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top