Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Tuesday, October 18, 2016

Surat Al-Falaq dan Artinya | Bacaan Surat Al- Falaq Bahasa Arab dan Latin

Surat Al-Falaq dan Artinya - Surat Al-Falaq merupakan surat yang berada dalam urutan ke-113 dalam Al-Qur'an. Nama Al-Falaq diambil dari ayat pertama surat ini yang artinya waktu subuh. Surat ini termasuk kedalam surah Makkiyah. Surat Al Falaq Memerintahkan manusia dupaya memohon perlindungan kepada Allah SWT dari segala bentuk kejahatan dan keburukan. 
Berikut adalah bacaan surah al-Falaq.


 بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ





قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ





مِن شَرِّ مَاخَلَقَ

وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ

وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فيِ الْعُقَدِ

وَمِن شَرِّحاَسِدٍ إِذَا حَسَدَ


Bacaan Surat Al-Falaq Latin1.Qul a'uudzu birabbi alfalaqi 2.Min syarri maa khalaqa 3.wamin syarri ghaasiqin idzaa waqaba, 4.wamin syarri alnnaffaatsaati fii al'uqadi, 5.wamin syarri haasidin idzaa hasada 
Artinya :1. Katakanlah : “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh”2. Dari kejahatan makhlukNya3. Dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita4. Dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul5. Dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dengki.

Keutamaan Surat Al- Falaq

Rasulullah bersabda:


أَلَمْ تَر آيَاتٍ أُنْزِلَتْ هَذِهِ اللَّيْلَةَ لَمْ يُرَ مِثلُهُن قَطُّ ؟ قُلْ أَعُوذُ برَبِّ 





الفَلَقِ ، وَقُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ



Artinya : “Tidakkah kamu mengetahui bahwa pada malam ini telah diturunkan beberapa ayat yang tidak pernah sama sekali dilihat ada yang semisalnya; Qul `A’uudzu bi rabbil falaq dan Qul `A’uudzu bi Rabbinnaas.’” (Shahih Muslim, hadits no.814)

Baca Juga:
1. Surat Al Mulk 
2. Surat Al Waqiah
3. Surat Al Kahfi

Dalam surah ini terlihat jelas bahwa kita diperintah supaya selalu berlindung kepada Allah SWT  agar terpelihara dari segala macam kejahatan.


Selanjutnya


Sekian dan terimakasih. Semoga Bermanfaat
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top