Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Friday, October 21, 2016

Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin dan Artinya

Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin dan Artinya - Assalamualaikum Wr. Wb. Sahabat abdan masih ingatkah Ketika kita pertama kali belajar membaca al-Qur-an di masa kecil,  pasti hal yang pertama yang kita pelajari setelah bacaan Iqro adalah belajar membaca surat-surat Juz ‘Amma. 

Surat Juz’ Amma adalah juz terakhir dari tiga puluh juz al-Quran. Juz ‘Amma merupakan juz dengan jumlah surat terbanyak yaitu terdapat 37 surat.  Dimulai dengan surat an-Naba’ dan di-akhiri dengan surat an-Naas. 

Ciri utama Surat Juz Amma adalah singkat-singkat, dengan bahasa yang indah dan menyentuh hati. Surat Juz Amma sangat akrab sekali ditelinga kita karena kebanyakan para imam di masjid-masjid sering membaca surat-surat pendek yang terdapat di dalam juz ‘Amma, daripada membaca surat-surat di dalam juz-juz lainnya, baik secara lengkap maupun berupa penggalan surat. Sehingga, banyak di antara kita yang hafal surat-surat tersebut di luar kepala.

Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin dan Artinya

Nah,  Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini admin hadirkan untuk Anda Bacaan Surat Juz Amma Arab, Latin dan dengan terjemah Bahasa Indonesia. Semoga kita bertambah semangat untuk mentadabburi Al-Qur’an, menghafal dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Surat Juz Amma Arab Latin dan Artinya
Semoga Bacaan Juz Amma dan artinya ini bermanfa’at dan bisa memudahkan anda yang sedang menghafal dan mempelajari Juz Amma dan semoga Allah menggolongkan kita semua sebagai ahli Al Qur’an.Amin.

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top