Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Tuesday, June 14, 2016

Surat Al-‘Asr Arab Latin dan Artinya

Surat Al-‘Asr Arab Latin dan Artinya - Pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan menyampaikan Bacaan Surat Al-'Asr dalam Tulisan Arab, latin dan terjemahnnya. Surat Al-'Asr merupakan surat yang ke-103 dalam Al-Quran. Surat yang diturunkan di Mekah terdiri atas 3 ayat. Kata Al 'Ashr diambil dari ayat pertama surat ini  yang memiliki arti waktu/masa

Pokok Isi Kandungan Surat Al-‘Asr 
Isi surat ini adalah menjelaskan pentingnya memanfaatkan waktu karena disini dijelaskan bahwa sesungguhnya semua manusia itu berada dalam keadaan merugi kecuali dia termasuk mereka yang selalu beramal saleh, saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran.
Berikut ini Surat Al-‘Asr Arab Latin dan Artinya

وَالْعَصْرِ
1. Wal 'ashr(i)
Demi waktu
إِنَّ الإنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ

2. Innaal-insaana lafii khusrin
Sesungguhnya manusia pasti celaka

إِلا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

3. Ilaal-ladziina aamanuu wa'amiluush-shaalihaati watawaashau bil haqqi watawaashau bish-shabr(i)
terkecuali orang-orang yang beriman serta melakukan berbagai kebajikan juga saling mengingatkan supaya menjunjung Kebenaran dan saling mengingatkan supaya teguh dalam kesabaran.


Baca Juga Surat- Surat Pendek Lainnya :

Sekian semoga Bacaan Surat Al-‘Asr Arab Latin dan Artinya ini bisa kita hafalkan dan pahami isi yang terkandung di dalamnya.amin.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top