Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Friday, November 18, 2016

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara

Doa Naik Kendaraan - Sahabat abdan sebagaimana yang kita ketahui bersama Doa merupakan  inti Ibadah yang didalamnya adalah permohonan kepada Allah dengan sepenuh hati dan keikhlasan untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan hidup. Hal ini merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang shalih baik dalam keadaan senang maupun dalam keadaan susah, atapun dalam penderitaan maupun dalam kebahagiaan, dalam kesulitan maupun dalam kelapangan. Dalam Al-Qur’an Allah SWT Berfirman :
“Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharapkan keridhaan-Nya, dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka karena mengharapkan perhiasan kehidupan dunia, dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.” (QS. Al-Kahfi : 28).
Allah SWT akan mengabulkan Sebuah doa apabila membacanya disertai dengan keikhlasan hati dan berulangkali dipanjatkan. Hal ini  ditegaskan dalam ayat Al-Qur’an, diantaranya : 
“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri (tadharu’) dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas. Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi sesudah Allah memperbaikinya, dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut akan tidak diterima dan penuh harapan untuk dikabulkan. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-Ar’af : 55-56).
Mengingat Berdoa itu sangat penting, maka ketika kita akan melakukan tindakan atau sesuatu apapun kita dianjurkan untuk berdoa memohon kebaikan dan kemaslahatan. Begitupun ketika kita hendak naik kendaraan baik itu Bus, Mobil, Sepeda Motor, Kereta Api, Kapal atau Pesawat kita dianjurkan untuk membaca Doa Terlebih dahulu untuk kelancaran perjalananya sehingga bisa selamat sampai tujuan dengan sehat tanpa adanya kendala. Karena sebagai Manusia kita tidak mengetahui sesuatu yang akan menimpa diri kita oleh karena itu dalam keadaan apapun kita harus selalu memohon keselamatan dan perlindungan dari Alloh Swt dari segala Bahaya. 

Berikut adalah doa naik kendaraan darat, laut dan udara lengkap dengan terjemahannya. 

Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya :
Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.
Banyak sekali jenis kendaraan darat yang kita gunakan setiap hari. Jadi, tetaplah untuk memanjatkan doa meskipun Anda hanya naik sepeda ontel. Ya, sepeda ontel juga merupakan salah satu kendaraan darat. Dan masih banyak lagi kendaraan-kendaraan darat lainnya.

Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

Artinya :
Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.
Untuk kendaraan laut, jenisnya tidak begitu banyak seperti halnya kendaraan darat. Namun yang paling umum sering digunakan oleh masyarakaat adalah perahu atau kapal.

Baca Juga
Asmaul Husna
 
Itulah beberapa Doa Naik Kendaraan. Maka dari itu mulai dari sekarang sobat jangan lupa untuk membaca Doa tersebut ketika hendak Kendaraan, semoga perjalanan sobat selalu dilindungi oleh Alloh Swt, lancar, selamat  dan bisa sampai tujuan. Sekian semoga Bermanfaat.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top