Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, November 16, 2016

Doa Untuk Orang Sakit Supaya Lekas Sembuh

Doa Untuk Orang Sakit Supaya Lekas Sembuh - Sahabat Abdan, sebagai manusia biasa tentunya kita semua pasti pernah mengalami sakit yang menyebabkan tidak enak badan, makan, minum dan aktivitas kita menjadi terganggu. Semua orang pasti pernah sakit. Sakit tidak akan pernah lepas dari kehidupan manusia. Oleh karena itu, dengan adanya ujian sakit kita akan bisa lebih menghargai kesehatan sehingga kita akan berusaha menjaga tubuh kita agar selalu sehat. Apabila tubuh kita sehat, kita akan bisa menjalankan aktivitas dengan tenang, bekerjapun bisa lebih maksimal.

Nah, itulah sekilas pentingnya kesehatan bagi kehidupan. Sesuai Judul sekarang saatnya admin akan menyampaikan Beberapa Doa Untuk Orang Sakit Supaya Lekas Sembuh. Doa ini bisa sobat gunakan ketika menjenguk kerabat, keluarga, saudara, teman, atau tetangga kita yang sedang sakit. Apalagi menjenguk orang sakit merupakan sunah yang dianjurkan bagi orang yang sedang menjenguk ialah mendo'akan orang yang sedang sakit dengan rahmat dan ampunan, penghapus dosa, keselamatan dan kesembuhan. Apabila sobat ingin menjenguk orang yang sedang sakit Berikut ini admin sampaikan etika menjenguk orang sakit.

Doa Untuk Orang Sakit Supaya Lekas Sembuh

  1. Ketika akan masuk ke rumah hendaklah Membaca salam dan mengetuk pintu/memencet bel terlebih dahulu dengan suara yang tidak terlalu keras.
  2. Pilihlah waktu yang tepat dan pantas. Apabila dirawat di rumah sakit,  kita harus sesuai dengan jam besuk yang diperbolehkan. 
  3. Saat menjenguk dekatikalah orang yang sakit tersebut  kemudian duduklah di dekat kepalanya dan letakkan tangan kita pada dahinya serta menanyakan keadaan dan apa yang diinginkannya.
  4. Waktu berkunjung Jangan terlalu lama supaya tidak mengganggu istirahat si sakit atau keluarganya.
  5. Jangan terlalu banyak bertanya pada si sakit karena hal itu akan membebani si sakit.
  6. Membacakan Doa agar si sakit agar cepat sembuh. Adapun Doanya Sebagai Berikut :



DOA UNTUK ORANG SAKIT I


أَسْأَلُ اللهَ العَظِيَم رَبَّ العَرْشِ العَظيم أَنْ يُعَافِيْكَ وَيُشْفِيكَ

Artinya: Aku memohon pada Allah yang menguasai arasy agar memberi kesehatan dan kesembuhan padamu.

DOA UNTUK ORANG SAKIT II

الَلهُمَّ رَبَّ النَاِس أَذْهِبِ البَأْسَ إِشْفِ أَنْتَ الشافيِ لا شِفَاءَ إلا ضِفاؤُكَ لا يُغَادِرُ سَقَمًا

Artinya: Wahai Tuhan segala manusia, hilangkanlah penyakitnya, sembukanlah ia. (hanya) Engkaulah yang dapat menyembuhkannya, tidak ada kesembuhan melainkan kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tidak kambuh lagi.


DOA UNTUK ORANG SAKIT YANG SULIT SEMBUH LAGI 

Apabila Anda menderita sakit yang menurut dokter sulit untuk sembuh lagi, baca doa berikut:


الَلهُمَّ أَحْيِنيِ ما كانَتِ الحَيَاةُ خَيرْاً ِلي وَتَوَفَّنيِ مَا كَانَتْ الوَفَاةُ خَيرًا لي


Artinya: Ya Allah hidupkanlah aku apabila itu lebih baik bagiku. Dan matikanlah aku apabila kematian itu lebih baik bagiku.


Demikianlah Bacaan Doa Untuk Orang Sakit  yang bisa admin berikan pada artikel kali ini. admin berdoa Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan semua aktivitas sehati-hari.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top