Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, November 16, 2016

Doa Memohon Umur Panjang, Sehat, dan Murah Rezeki

Doa Memohon Umur Panjang -  Memiliki umur yang panjang dan sehat adalah keinginan semua orang yang masih hidup di dunia ini. Apalagi jika Memiliki umur yang panjang sehat dan dipenuhi dengan kebaikan dan ketaatan kepada Allah SWT pastinya harapan utama setiap orang. Sehingga ketika hari ulang tahun tiba banyak orang mengatakan dan berdoa " Semoga diberikan umur yang panjang, senantiasa sehat dan selalu bahagia". Lalu, adakah Doa agar kita bisa berumur panjang yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.....???.  Berdoa dan memohon kepada Allah merupakan salah satu cara agar kita diberikan umur yang panjang dalam berbakti dan ta'at kepada-Nya. Sebagaimana Hadist Nabi
Dari Abu Bakar ra, “Wahai  Nabi Saw, siapakah manusia yg paling baik?”. Beliau Bersabda, “Orang yg panjang umur dan baik amalnya”. Ia bertanya lagi, “siapakah manusia yg jelek?”, Nabi  menjawab, “Orang yg panjang umur lagi buruk amal nya”. (HR Ahmad dan At-Tirmidzi)
Dari Abu hurairah ra, berkata Nabi Saw, “Maukah kalian aku kabarkan siapa yg terbaik dari kalian?”. Sahabat menjawab, “Iya”.  Nabi Saw berkata, “Sebaik-baik kalian adalah yang paling panjang umurnya dan paling baik amalnya”. (HR Ahmad)
Doa Memohon Umur Panjang
Doa Memohon Umur Panjang

Barang siapa yang memohon dipanjangkan umurnya agar dapat melakukan amal sholeh yang dapat mendekatkan dirinya kepada Allah SWT dan dia bersemangat dalam beramal, maka orang tsb adalah orang-orang yang Benar (shodiqin).

Berikut ini kami tulis doa memohon panjang umur  dalam ketaatan. Semoga menjadi kemanfaatan bagi kita semua. Khususnya umat muslim dimanapun adanya. Amiin


اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا
وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا
وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا
وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ
إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allohumma thowwil umuurona, wa shohhih ajsadana,
wa nawwir quluubana, wa sabbit imanana
wa ahsin a'maalana, wa wassi' arzaqona, wa ilal khoiri qorribna
wa 'ani syarri ab'idna, waqdi hawa-ijana fiddini waddunya wal akhirah
innaka 'ala kulli syai-in qodir

Artinnya:
 Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Baca Juga
 
Nah, demikianlah Doa Memohon Umur Panjang dan memohon kesehatan. Semoga dengan  kita mengamalkannya kita bisa dikaruniai umur panjang dan sehat selalu. Amin.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top