Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, November 2, 2016

Doa Ketika Mengikuti Ujian Agar Dimudahkan, dan Dilancarkan

Doa Ketika Akan Ujian- Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi bacaan doa ketika kita akan ujian baik itu ujian semester atau juga ujian nasional yang mudah-mudahan dapat anda gunakan untuk berdoa meminta kemudahan kepada Allah SWT sehingga anda bisa lebih tenang dan lebih fokus dalam menghadapi ujian tersebut. Sebelum admin menyampaikan Doa Ketika Mengikuti Ujian Agar Dimudahkan, ada baiknya anda membaca dulu beberapa tips yang semoga dapat membantu anda ketika akan menghadapi ujian, antara lain:
  1. Tentu Rajinlah Membaca, karena rajin membaca adalah Kunci untuk kiat Belajar Sukses.
  2. Buat Suasana Belajar Yang Nyaman (kondusif)
  3. Pilih Waktu Belajar yang Tepat misalnya Saat badan kita masih segar.Selepas shalat shubuh adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi penuh.
  4. Kembangkan Materi Yang Sudah di Pelajari
  5. Mencatat Pokok-Pokok Pelajaran dengan cara Membuat rangkuman materi yang kita pelajari. Bisa juga membuat peta konsep, atau tanda yang membuat memori kita terbayang pada suatu peta/blok materi.
  6. Belajar Itu Memahami Bukan Sekedar Menghapal
  7. Hapalkan Kata-Kata Kunci dari setiap hapalan, supaya mudah diingat.misal: menghapal warna dan nilai resistansi : Hit co me O ku hi bi1: hitam, 2: coklat 3: oranye 4: kuning 5: hijau 6: biru dst dsb.
  8. Latih Sendiri Kemampuan Kita dengan membuat pertanyaan-pertanyaan bayangan.
  9. Sediakan Waktu Untuk Istirahat. Kalau pikiran sudah suntuk, jangan memaksakan diri. 
  10. Persiapkan mental (psikis) kalian, jika materi sudah anda kuasai tanpa didukung dengan mental (psikis) yang baik maka hal itu akan mengurangi kesiapan kita dalam menghadapi ujian.
Doa Sebelum Mengikuti Ujian
Doa Sebelum Mengikuti Ujian


Baiklah Berikut adalah Doa Sebelum Mengikuti Ujian Agar Dimudahkan namun bukan hanya doanya saja yang kita lakukan tetapi juga harus di imbangi dengan berusaha, tidak mungkin kesuksesan akan tercapai jika hanya usaha saja atau berdoa saja, kedua hal tersebut harus kita lakukan untuk mencapai kesuksesan yang maksimal.


اَللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

ALLAAHUMMA LAA SAHLA ILLAA MAA JA’ALTAHU SAHLAN WA ANTA TAJ’ALUL HAZNA IDZAA SYI’TA SAHLAN.

 Artinya :
“Ya Allah! Tidak ada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya.” (Shahih Ibnu Hibban no. 2427; Syaikh ‘Abdul Qadir Al Arna’uth menyatakan shahih dalam Takhrij Al Adzkar hal. 106)


رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي, وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي, وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي, يَفْقَهُوا قَوْلِي

RABBISY-ROHLII SHADRII, WA YASSIRLII AMRII, WAHLUL ‘UQDATAM MILLISAANII, YAFQAHU QAULII
 Artinya :
“Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.” (QS Thaahaa : 25-28)

Demikianlah Doa Ketika Mengikuti Ujian Agar Dimudahkan, dan Dilancarkan Semoga pembaca, maupun siswa/i yang sedang atau akan menghadapi ujian diberi kemudahan dalam mengerjakan soal demi soal. Alhasil akan mendapat nilai yang dapat membuat orang tua tersenyum bangga. Amin Allahumma Amin. 

Sekiranya, itu saja dulu yang dapat kami bagikan, dan semoga dapat bermanfaat, Barokallohumma fiekh..
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top