Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Sunday, May 22, 2016

Contoh Proposal Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1437 H/ 2016 M

Contoh Proposal Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat dimuliakan Allah SWT. Disamping itu juga merupakan bulan suci yang penuh hikmah dan berkah. Bulan ini merupakan kesempatan besar umat muslim untuk memperbaiki diri dengan memperbanyak amal ibadah kepada salah satunya dengan memberi shadekah karena bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah. Dengan  bersedekah maka Allah akan membukakan pintu surga yang selebar-lebarnya dan menutup pintu neraka serapat-rapatnya. Oleh karena itu, untuk memperoleh derajat yang demikian mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada allah SWT. Dengan melakukan segala amal ibadah misalnya mengaji al-qur’an atau tadarrus al-qur’an, menolong saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita dengan memberi bantuan shadekoh kepada mereka, shalat tarawih, dan masih banyak lagi bentuk amal ibadah yang lain yang bisa kita lakukan sehingga kita memperoleh derajat tertinggi di bulan ramadhan tersebut. Oleh karena itu, Bagi anda yang akan melaksanakan kegiatan amaliah Ramadhan seperti kegiatan pesantren kilat berikut ini kami sampaikan contoh proposal Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Daarut Tauhiid Trainning Center Bandung
 
A. PENDAHULUAN
Bagi seorang muslim, akidah adalah segala-galanya. Tatkala umat Islam mengabaikan akidah yang benar, mulailah kelemahan masuk ke dalam keyakinan dan kelemahan akidah akan membawa semakin meluasnya kerusakan di muka bumi.
 
Akidah yang benar harus dipelajari melalui ilmu tauhid yang didasari oleh bukti-bukti dan landasan yang kuat. Dengan ilmu Tauhiid ini kita mendidik hati untuk lebih mengenal dan dekat dengan Alloh, yang berbuah kekuatan keyakinan, bersih hati dan akhlak mulia. Hukum mempelajari ilmu tauhid adalah fardhu ‘ain bagi setiap muslim, tidak terkecuali halnya bagi sosok remaja yang masih memiliki tingkat emosional yang labil dan masih memerlukan input positif tentang pemaknaan hidup di tengah segala tantangan zaman saat ini. Mereka sangat memerlukan arahan dalam membentuk jati diri sebagai hamba Allah. 
 
Di bulan Ramadhan yang Allah tetapkan sebagai satu bulan yang memiliki keutamaan khusus, yang dalam setiap perguliran waktunya memiliki keutamaan dan keberkahan, menjadi satu moment yang harus dioptimalkan oleh setiap hamba untuk menuju tujuan utama yaitu puncak derajat taqwa. 
 
Pelatihan Anak Dan Remaja Daarut Tauhiid Trainning Center Bandung menawarkan suatu Program Pelatihan Ramadhan yang berupaya memfasilitasi proses perubahan diri remaja yang bersih tauhiid dan tercerminkan dalam perilaku muslim yang bersih hati dan berakhlak mulia.

TUJUAN PELATIHAN
  1. Meningkatkan kecintaan terhadap Alloh
  2. Menumbuhkan kesadaran pembersihan Tauhiid dengan 5 AT ( Tekad yang Kuat, Perbanyak Taubat, Tingkatkan taat, Hindari maksiat, Tebar manfaat )
  3. Membangun pribadi muslim berakhlak mulia
MATERI INTI
  1. Lebih dekat dengan Alloh
  2. Tingkatkan Taat di Bulan Ramadhan dengan 7 Cinta
  3. Tantangan remaja menghadapi zaman
  4. Tebar manfaat untuk akhirat
  5. Ramadhankan Hidupmu
  6. Refleksi diri

NILAI-NILAI YANG DITANAMKAN
Kiat bersih Tauhid dengan 5 At:
  1. Tekad yang Kuat
  2. Perbanyak Taubat
  3. Hindari maksiat
  4. Tingkatkan Taat
  5. Tebar manfaat
Nilai-nilai akhlak mulia :
• Pribadi simpatik dengan Budaya 5 S (Senyum Salam Sapa Sopan Santun)
• Kebersihan dan kerapihan :
Budaya TSP :
- Tahan buang sampah sembarangan
- Simpan sampah pada tempatnya
- Pungut sampah Insyaalloh sedekah

BEBAS KOMIBA :
- Berantakan, rapikan
- Basah, keringkan
- Kotor, bersihkan
- Miring, luruskan
- Bahaya,amankan

Hindari maksiat dengan
Mengenal dan menghindari ragam penyakit Qolbu :
- Takabur
- Egois
- Norak/pamer
- Galak
- Iri dengki
- Licik

5 Pantangan Hidup ( 5P )
- Pantang Dhalim
- Pantang Mengeluh
- Pantang menjadi beban
- Pantang sia-sia
- Pantang Busuk Hati

Tingkatkan Taat dengan 7 CINTA :
- Cinta Ilmu
- Cinta Puasa
- Cinta Al qur’an
- Cinta Sedekah
- Cinta Dzikir
- Cinta Sholat Malam
- Cinta Masjid

Menjadi Pribadi muslim berakhlak Mulia :
- Aku Aman Bagimu
- Aku Menyenangkan Bagimu
- Aku Manfaat Bagimu

Nilai-nilai pembiasaan ibadah dan doa:
• Sholat berjamaah
• Tilawah Al Quran
• Infaq dan Shodaqoh
• Sholat Sunnah Rowatib
• Qiyamul lail
• Sholat Dhuha
• I’tikaf *

PELAKSANAAN

Waktu
Tempat 3 Hari 2 malam
*Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung / In House / Sesuai kesepakatan

“Sifat-sifat baik itu tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang sabar dan tidak dianugerahkan melainkan kepada orang-orang yang mempunyai keberuntungan yang besar” ( Q.S Fushshilat 41:35 )

Hanya Allah SWT yang mengubah hati hamba-Nya yang Ia kehendaki, kepada Allah swt lah kembalinya segala sesuatu.

Alamat Surat :
Daarut Tauhiid Training Center
Jl. Gegerkalong Girang no. 38 Bandung

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top