Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, June 1, 2016

Teks Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Arab, Latin Indonesia dan Artinya

Teks Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan Arab, Latin Indonesia dan Artinya - Sebagaimana dijelaskan pada artikel sebelumnya bahwa Puasa ramadhan adalah puasa wajib bagi setiap kaum muslim, baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh dan berakal. Perintah puasa ramadhan ini dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 183
"Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu sekalian untuk berpuasa, sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu sekalian bertaqwa".
Alhamdulillah saat ini kita sudah tiba waktunya pada bulan yang selama ini kita nanti-nantikan yaitu bulan Suci Ramadhan dan saatnya kita kaum muslimin dan muslimat untuk menunaikan ibadah puasa Ramadhan selama sebulan penuh. Bagaimana persiapan sahabat semua, apakah sahabat telah bacaan doa niatnya? Jika belum, maka pada kesempatan kali ini kami akan berbagi bacaan doa niat puasa Ramadhan bagi Anda yang belum mengetahuinya. Karena  niat berpuasa pada malam hari adalah wajib, karena niat termasuk rukun puasa. Dan tempatnya niat itu didalam hati. Maka tidak sah niat yang sebatas diucapkan dilisan sementara hatinya kosong.

 Bacaan doa niat puasa Ramadhan

Bacaan doa niat puasa Ramadhan
Berikut ini bacaan niat puasa Ramadahan:
Bacaan doa niat puasa Ramadhan sebulan:

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَمَضَانَ كِلِّهِ لِلَّهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma syahri ramadhaana kulihi lillaahi ta’aalaa

"Aku niat berpuasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala"

Bacaan doa niat puasa Ramadhan setiap malam
نـَوَيْتُ صَوْمَ غـَدٍ عَـنْ ا َدَاءِ فـَرْضِ شـَهْرِ رَمـَضَانَ هـَذِهِ السَّـنـَةِ لِلـّهِ تـَعَالىَ

Nawaitu saumagadin an'adai fardi syahri ramadhana hadzihissanati lillahita'ala

"Aku niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban puasa pada bulan Ramadhan tahun ini karena Allah Taala".

Demikianlah Bacaan Doa Niat Puasa Ramadhan yang bisa saya berikan pada artikel bacaan niat puasa Ramadhan selama sebulan dan lafaz niat harian kali ini dan semoga ada manfaatnya bagi para pembaca dan semoga juga puasa kita di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top