Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Monday, June 27, 2016

Bacaan Doa Minta Rezeki yang Halal dan Baik Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Bacaan Doa Minta Rezeki yang Halal dan Baik - Islam menekankan setiap Muslim agar menjemput rezeki dengan menggunakan cara yang baik dan halal. Hal ini Karena, setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh manusia akan memengaruhinya, baik secara fisik, emosional, psikologis, maupun spiritual. Rezeki yang halal menghadirkan ketenangan jiwa. Hidup akan lebih terarah dan menjadikan pintu-pintu keberkahan terbuka semakin lebar. Selain itu, rezeki yang halal merupakan syarat diterimanya setiap doa oleh Allah SWT. Rezeki yang halal akan menciptakan tatanan mayarakat dan bangsa yang kuat.

Dari sahabat Jabir bin Abdullah, bahwasanya pada suatu ketika Nabi Muhammad SAW berkata di hadapan para sahabatnya, ''Wahai umat manusia, bertakwalah kalian kepada Allah dan perbaikilah dalam hal mencari rezeki. Karena, sesungguhnya manusia itu tidak akan mati sebelum disempurnakan rezekinya. Allah hanya memperlambat turunnya rezeki kepadanya. Dan kemudian menurunkannya secara berangsur-angsur. Karena itu (sekali lagi), bertakwalah kalian semua kepada Allah dan perbaikilah usahamu dalam meraih rezeki. Ambillah yang halal dan tinggalkanlah yang haram.'' (HR Ibnu Majah).
 
Maka dari itu, Carilah rezeki yang halal dan juga thayyib. Thayyib itu artinya baik. Carilah rezeki yang diperoleh dengan cara yang halal dan dibenarkan oleh agama sehingga penuh berkah.
 
Sebagai muslim yang bertaqwa kita wajib berusaha mencari rejeki yang halal lagi baik. Dan setiap usaha yang kita lakukan hendaklah dibarengi dengan berdoa kepada Allah agar kita diberi rezeki yang berkah. Adapun untuk Bacaan Doa Minta Rezeki yang Halal dan Baik adalah sebagai berikut :
 
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ رَزَقَنِىْ هذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلٍ مِنِّى وَلاَقُوَّةٍ، اَللهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ
Al-Hamdu Lillaahil Ladzii Rozaqonii Haadza Min Ghairi Haulin Minnii Wa Laa Quwwatin, Alloohumma Baarik Fiihi

Artinya :
Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizkiku. 

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Alloohumma Innii As-Aluka An Tarzuqonii Rizqon Halaalan Waasi'an Thoyyiban Min Ghairi Ta'abin Wala Masyaqqatin Walaa Dloirin Walaa Nashabin Innaka 'A-Laa Kulli Syai-In Qodiir

Artinya :
Ya Allah, aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu. 
 
Untuk menambah keberkahan rezeki yang diberikan Allah SWT, Anda Juga bisa mengamalkan surat Al Waqiah setiap pagi dan sore.
 

Sekian mengenai bacaan doa memohon rezeki yang halal dan baik. Semoga bermanfaat dan Allah SWT memberikan keberkahan rezeki kepada kita semua. Aamin.
'
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top