Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Saturday, July 2, 2016

Teks Bacaan Doa Niat Mandi Hari Raya Fitri dan Idul Adha Arab, Latin dan Artinya

Teks Bacaan Doa Niat Mandi Hari Raya Fitri dan Idul Adha - Sahabat abdan salah satu amalan sunat ketika kita akan melaksanakan sholat idul fitri dan idul adha adalah mandi terlebih dahulu. Hal ini sudah dicontohkan oleh Rasulullah SAW, sebagaimana dalam hadistnya dikatakan :
 
Dari ‘Ali bin Abi Thalib, “Seseorang pernah bertanya pada ‘Ali radhiyallahu ‘anhu mengenai mandi. ‘Ali menjawab, “Mandilah setiap hari jika kamu mau.” Orang tadi berkata, “Bukan. Maksudku, manakah mandi yang dianjurkan?” ‘Ali menjawab, “Mandi pada hari Jum’at, hari ‘Arofah, hari Idul Adha dan Idul Fithri.” (HR. Al Baihaqi 3/278. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih. Lihat Al Irwa’ 1/177)

Lantas apakah sobat sudah mengetahui bacaan niat dan Doa mandi sebelum melaksanakan sholat sunat hari raya idul fitri dan idul adha ? berikut kami sajikan untuk sahabat semua Bacaan Doa Niat Mandi Hari Raya Fitri dan Idul Adha Arab, Latin dan Artinya di bawah ini :
نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ الْفِطْرِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

Nawaitul Ghusla Liyaumi 'Iiedil Fithri Sunnatan Lillaahi Ta'alaa
Artinya :
Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Fitri Sunnah karena Allah Ta'ala

Bacaan Doa Niat Mandi Hari Raya Idul Adha
 
نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِيَوْمِ عِيْدِ اْلاَضْحَى سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى


Nawaitul Ghusla Liyaumi 'Iiedil Adhaa Sunnatan Lillaahi Ta'alaa
Artinya :
Sengaja saya mandi pada hari Raya Idul Adha Sunnah karena Allah Ta'ala

Demikianlah sobat mengenai Bacaan Doa Niat Mandi Hari Raya Fitri dan Idul Adha yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini. Semoga setelah kita tahu doa nita mandi hari raya ini mudah-mudahan kita bisa mengamalkannya dan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Aamin.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top