Doa doa, Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Monday, July 18, 2016

Teks Bacaan Niat Puasa Sunah Syawal 6 Hari Arab Latin dan Artinya

Teks Bacaan Niat Puasa Sunah Syawal 6 Hari -  Salah satu puasa sunat yang paling utama selan puasa sunat senin kamis adalah puasa sunat di Bulan Syawal selama 6 hari, setelah kita usai melaksanakan puasa di bulan Ramadhan. Keutamaan puasa Syawal diriwayatkan dalam sebuah hadis Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, adalah akan memperoleh ganjaran pahala seperti pahala orang yang berpuasa selama setahun penuh. Puasa sunnah dilakukan pada bulan Syawal selama 6 (enam) hari setelah hari lebaran Idul Fitri yaitu pada tanggal 2, 3, 4, 5, 6, dan 7. Namun dapat juga melakukannya selama 6 hari pada tanggal/hari yang lain asalkan masih dalam bulan Syawal.


Berikut ini, beberapa Dalil/Hadits Puasa Sunah Syawal selama 6 Hari

Hadits riwayat Muslim, Abu Dawud, Tirmidzi dan Ibnu Majah

من صام رمضان ثم أتبعه بست من شوال فكأنما صام الدهر كله

Artinya: Barangsiapa berpuasa Ramadhan kemudian diikuti dengan puasa 6 (enam) hari bulan Syawal, maka (pahalanya) seperti puasa satu tahun penuh.

Hadits riwayat Nasa'i
جعل الله الحسنة بعشر أمثالها فشهر بعشرة أشهر وصيام ستة أيام تمام السنة

Artinya: Allah menjadikan kebaikan dengan 10 kali lipat. Maka satu bulan sama dengan 10 bulan. Dan puasa enam hari sama dengan setahun penuh.

Hadits riwayat Ibnu Khuzaimah
صيام شهر رمضان بعشرة أمثالها وصيام ستة أيام بشهرين فذلك صيام السنة

Artinya: Puasa sebulan Ramadan pahalanya 10x lipat. Puasa enam hari bulan Syawal sama dengan dua bulan. Maka jumlahnya sama dengan setahun penuh.

Berikut adalah bacaan niat puasa sunat syawal 6 hari lengkap arab, latin dan terjemahannya
نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ ِستَةٍ ِمنْ شَوَالٍ سُنَةً ِللَه تَعَالَي

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'ANSITTATIN MIN SYAWAALI SUNNATAN LILLAAHI TA'ALAA

Artinya :
Saya niat berpuasa sunnah enam haru bulan Syawal karena Allah

Itulah Bacaan Doa Niat Puasa Sunat Syawal dan Artinya. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan kita bisa mengamalkannya dan mengerjakan puasa Syawal di tahun ini. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan pada kita semua. Aamin.

Facebook Twitter Google+
 
Back To Top