Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Thursday, October 26, 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan


Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan – Dengan beragam surat lamaran yang bisa diterima oleh perusahaan tentu membuat kita bisa lebih berekspresi. Yang tentu saja dalam artian bisa menonjolkan karakter tulisan kita sendiri. Pasalnya, memang ada beberapa perusahaan yang sering kali membutuhkan karyawan yang memiliki karakter sesuai dengan yang diinginkan perusahaan.


Dan umumnya dari tulisan tangan pun, para HRD mampu melihat minimalisnya karakter para pelamar. Yang tentu saja hal tersebut bukanlah hal baru lagi bagi kita, karena dalam ilmu psikologi pun hal tersebut memang ada. Maka dari itu, jika anda ingin menggunakan cara yang satu ini dalam melamar pekerjaan, anda harus perhatikan beberapa hal yang penting.


Yang utama adalah cara anda menulis tentunya, karena kerapihan akan sangat berarti disini. Kemudian adalah susunan dalam menerapkan kalimat demi kalimat, pastikan untuk mudah dibaca dan dimengerti. Karena seperti yang kita ketahui bahwa pelamar pekerjaan di saat ini tentu akan sangat banyak. Jika anda membuat dengan kasar serta sulit untuk dimengerti oleh sang pembaca maka sangat kecil kemungkinannya surat anda dibaca keseluruhan.


Lalu format pun harus anda perhatikan, meski memang format surat lamaran tulis tangan umumnya tidak berbeda dengan surat lamaran printing atau cetak. Hanya saja tetap harus anda perhatikan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dan bagi anda yang masi bingung akan format surat lamaran, bisa melihat beberapacontoh surat lamaran kerja tulis tangan yang sudah kami siapkan berikut.



Jakarta, 22 Juli 2017

Hal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
HRD PT. Makmur Sentosa
di 
Jakarta

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi di Harian Tempo yang terbit pada 16 Juli 2017 lalu mengenai perusahaan
PT. Makmur Sentosa yang membuka lowongan kerja sebagai Promotion Product, maka dengan ini saya:

Nama                          : Andi Heriawan
Tempat, Tanggal Lahir: Bekasi, 20 April 1990
Umur                          : 22 Tahun
Alamat                        : Jln. Nagarwangi No 15 Bekasi
Nomor Telepon/HP     : 0878 1234 4567

Melalui surat ini saya mengajukan lamaran pekerjaan untuk menjadi bagai dari perusahaan yang Bapak pimpin. Saya sudah berpengalaman dan terbiasa berbicara di depan umum dan pernah ikut pelatihan public speaking di Amerika Serikat.

Sebagai kelengkapan dan bahan pertimbangan Bapak/Ibu, saya melampirkan berkas-berkas berikut:
  1. Pas Foto Terbaru
  2. Fotocopy Kartu Identitas (KTP)
  3. Fotocopy Ijazah yang Telah Dilegalisir
  4. Daftar Riwayat Hidup
  5. Fotocopy SKCK
  6. Fotocopy Sertifikat Pelatihan Public Speaking
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan kiranya Bapak/Ibu memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya seperti wawancara dan lainnya agar Bapak/Ibu dapat mengetahui lebih jelas mengenai potensi yang bisa saya berikan untuk perusahaan Bapak/Ibu.

Atas segala perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu, saya haturkan terima kasih.

Hormat saya,


Andi Heriwan
 ---------------------------------------------------------------------------------------------

Bandung, 15 Juli 2017
Kepada Yth :
HRD PT. SEHATI
Jl.Dewi Sartika No 14 Bandung


Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama                         : Dendi Kamal, SE
Tempat, Tgl. Lahir      : Bogor, 29 Juni 1980
Alamat                       : Jl. Soerkarno Hatta No 15 Bandung
No. Telp/HP               : 08345600887
Pendidikan                 : S1 Manajemen

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran kerja di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai Marketing.

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai Marketing Manajer di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta, dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk memberikan dedikasi dan kompetensi baik waktu dan tenaga saya apabila diperlukan dan sangat besar harapan saya agar dapat diberikan kesempatan wawancara maupun tes lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan surat :

1. Daftar Riwayat Hidup
2. Foto copy Ijazah
3. Foto copy sertifikat
4. Foto copy KTP
5. Foto copy transkrip nilai
6. Pas photo terbaru
7. Surat Pengalaman Kerja

Demikian surat lamaran kerja ini, saya ucapakan banyak terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

Hormat saya
Dendi Kamal

Seperti yang bisa anda lihat pada contoh diatas, dimana semua surat lamaran menggunakan bahasa yang formal. Dan perhatikan kerapihan dalam menulis baik kesejajaran dan hindari kesalahan meulis dan membuat surat tidak beraturan. Yang memang belakangan ini surat lamaran tulis tangan dan mampu rapi memiliki kemungkinan lebih besar dalam mendapatkan pekerjaan. Sekian dari kami, semoga dengan adanya contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang kami hadirkan diatas bisa bermanfaat.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top