Surat Yasin, Surat Al Waqiah, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, Proposal, Makalah dan Puisi

Wednesday, October 25, 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum yang Baik dan Benar – Mungkin tidak sedikit orang yang sedang berusaha mencari pekerjan, terlebih diera yang sepertiya serba sulit seperti sekarang ini. Yang memang sudah seharusnya kita berusaha untuk bisa mendapatkan yang lebih baik untuk meningkatkan taraf hidup. Hanya saja semua itu membutuhkan pengajuan yang tepat di waktu yang tepat juga. 

Karena memang meskipun banya perusahaan yang ada, namun tidak banya perusahaan yang membuthkan karyawan baru. Meskipun ada persaingan tentunya akan menjadi lebih ketat, dikarenakan akan banyak sekali pelamar. Maka dari itu, kesempatan tersebut jangan sampai anda sia siakan dengan membuat segala sesuatunya semaksimal mungkin.

Dan tidak terkecuali pembuatan surat lamaran pekerjaan, dimana anda harus mampu memilih seperti apa surat lamaran yang akan anda buat. Dimana saat ini cukup banyak jenis surat lamaran yang perusahaan inginkan. Seperti contoh, surat lamaran tulis tangan atau mungkin surat lamaran dengan bahasa inggris. Yang mungkin kedua contoh surat tersebut sudah kami ulas di artikel sebelumnya.

Yang mana saat ini kami akan lebih fokus pada contoh surat lamaran kerja umum. Dimana dengan kata umum tersebut berarti sangat biasa dan bisa anda gunakan di berbagai perusahaan. Karena terkadang perusahaan tidak mau ambil pusing dalam membaca surat lamaran dan menginginkan yang biasa saja. Dan untuk anda yang ingin melihat beberapa contoh surat tersebut bisa menyimak ulasan berikut.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum


============================================
Hal : lamaran pekerjaan

Yth.,
Bpk. / Ibu Personalia
PT. SUBUR JAYA
Jl. Pelita Hati No. 156
Tasikmalaya

Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Subur Jaya yang dimuat di harian Tribun pada tanggal 2 Juli 2017. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke dalam perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Digital Marketing dengan kode (DM) di perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin

Berikut ini adalah data singkat saya,
Nama                         : Ilham Abdul Basith
Tempat / tgl. lahir       : Tasikmalaya, 05 April 1996
Pendidikan Terakhir   : S1 Manajemen Pemasaran
Alamat                       : Jl.R.E Martadinata No. 212 Kota Tasikmalaya
Telepon (HP)              : 0812-3123-4124
Status                        : Belum Menikah

Saat ini saya dalam keadaan yang sehat dan dapat berbahasa Inggris dengan fasih. Kejujuran selalu saya utamakan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan. Saya juga dapat mengoperasikan komputer baik itu berbasis Linux atau Windows, menguasai big data dan program-program marketing online seperti The Graph dan Insight Zilla. Juga bisa membuat website.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto copy ijazah S1
  3. Foto copy transkrip nilai
  4. Foto copy sertifikat kursus dan pelatihan
  5. Pas photo terbaru
Kesempatan wawancara dari Bapak / Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih rinci tentang potensi dan kemampuan saya untuk perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu personalia.

Hormat saya,

Materai 6000
Ilham Abdul Basith

 ============================================

Hal : lamaran pekerjaan

Yth. Bapak / Ibu kepala personalia
        PT. JAYA ABADI
        di tempat

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                      : Neng Alvi
Tempat/Tgl. Lahir    : Bandung, 15 Juni 1992
Alamat                    : Jalan Merdeka Barat No 15 Bandung

No. Hp                    : 0857 2345 8887 xxxx

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang saya terima mengenai kebutuhan tenaga kerja di perusahaan Bapak / Ibu, maka dengan ini saya mengajukan permohonan untu dapat diterima sebagai tenaga di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini maka saya susulkan:
1. Foto copy ijazah
2. Daftar riwayat hidup
3. Foto copy KK
4. Foto copy KTP
5. Foto copy SKCK
6. Pas foto 4x6

Besar harapan saya untuk dapat diterima sebagai tenaga kerja di perusahaan Bapak / Ibu, sesudah dan sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Dan apabila ada kekurangan dari syarat-syarat diatas maka akan saya susulkan kemudian.

Hormat saya,     

Neng Alvi

  ============================================

Hal : Lamaran pekerjaan

Kepada Yth.,
Bpk/Ibu Personalia 
PT. Harapan
Jl. Kartini No 74A, Kota Surabaya


Dengan hormat,
Sesuai dengan informasi adanya lowongan pekerjaan dari PT. Harapan yang saya dapatkan dari harian Radar Surabaya pada tanggal 20 Mei 2017. Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan dan bergabung ke perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun bagian pekerjaan yang saya maksudkan adalah bagian Marketing dengan kode (MG) di perusahaan PT. Harapan.


Berikut ini adalah biodata singkat saya
Nama                         : Dani Firmansyah
Tempat / tgl. lahir      : Tangerang, 31 Oktober 1995
Pendidikan Terakhir  : S1 Teknik Informatika
Alamat                       : Jl. Raya Singaparna No 50B, Tasikmalaya
Telepon (HP)             : 0876543334567

Dan pada saat ini saya dalam keadaan yang sehat, baik jasmani maupun rohani. Selain itu kemampuan berbahasa Inggris saya sangat fasih. Kejujuran selalu saya utamakan dalam bekerja, dan latar belakang pendidikan saya cukup memuaskan, dan saya juga dapat mengoperasikan beberapa software komputer dengan baik, seperti Lotus Spreedsheet, MS Office Word, Excell, Access dan beberapa macam software perkantoran lainnya.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa data, antara lain :

  1.   Daftar Riwayat Hidup
  2.   Foto Copy Ijazah S1
  3.   Foto Copy Transkrip Nilai
  4.   Foto copy Sertifikat Kursus, Seminar, dan Pelatihan
  5.   Foto 3x4 yang terbaru
Kesempatan wawancara dari Bapak/Ibu Personalia sangat saya harapkan agar saya dapat menjelaskan lebih detail lagi mengenai potensi dan kemampuan saya yang bisa berguna untuk perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya informasikan, terima kasih atas kerjasama dan perhatian Bapak/Ibu Personalia.

Hormat saya,


Murni Dinianti

============================================

Dari beberapa contoh yang kami hadirkan tentu ada yang sesuai degan karakter perusahaan yang akan anda ajukan lamaran kerjanya. Yang memang kita sebagai pelamar pun tidak bisa pasif dalam melamar pekerjaan di persaingan saat ini. dimana anda pun harus mampu melihat mengenai perusahaan yang sedang anda tuju. Berbagai keinginan yang terkadang sepele namun cukup berarti pun harus anda lakukan.

Seperti, struktur surat harus nyaman dibaca, yang memang sepele bukan? Namun akan berpengaruh pada hasil yang anda dapatkan. Selain itu adalah kerapihan serta keefisiensian dalam pembuatan surat lamaran kerja pun harus anda perhatikan, meski selanjutnya berserah pada Yang Maha Kuasa. Namun minimal kita sebagai manusia sudah berusaha. Sekian dari kami, semoga contoh surat lamaran kerja umum diatas bisa membantu anda dalam mendapatkan pekerjaan.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top