Surat Yasin, Asmaul Husna, Ayat Kursi, Juz Amma, Contoh Surat Lamaran Kerja, dan Puisi

Sunday, July 7, 2019

Bacaan Doa Duduk Antara Dua Sujud

Advertisement
Bacaan Doa Duduk Antara Dua SujudDuduk Antara Dua Sujud merupakan dalam salah satu rukun shalat yang dilakukan satu kali disetiap raka'at dalam shalat. Tatkala kita duduk Antara Dua Sujud Rasulullah SAW telah memberikan contoh Bacaan Doa yang bisa kita baca ketika duduk diantara dua sujud. Diantara teman teman pasti banyak yang sudah tahu akan doa Antara dua Sujud ini. Namun untuk teman-teman yang belum hafal megenai Bacaan Doa antara dua Sujud. Namun sebelumnya alangkah baiknya kita mengetahui dulu Doa Ketika Sujud dalam shalat terlebih dahulu. Adapaun Doa Ketika sujud adalah sebagai berikut :

سُبْحَانَ رَبِّيَ اْلاَعْلَى وَبِحَمْدِهِ

SUBHAANA RABBIYAL A'LAA WABIHAMDIH (Dibaca 3 x)

Artinya :
Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi Dan Dengan Memuji-Nya

Setelah kita selesai membaca Doa Sujud diatas.  Kita lanjutkan dengan Gerakan selanjutnya yaitu Duduk Diantara Dua Sujud dalam Shalat. Adapun Bacaan Doanya yang populer saat duduk di antara dua sujud dalam shalat adalah sebgai berikut :
Bacaan Doa Duduk Antara Dua Sujud
 
 رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَارْفَعْنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِيْ وَاعْفُ عَنِّيْ

ROBBIGHFIRLII WARHAMNII WAJBURNII WARFA'NII WARZUQNII WAHGDINII WA'AAFINII WA'FU 'ANNII

Artinya :
Ya Allah,ampunilah dosaku,belas kasihinilah aku dan cukuplah segala kekuranganku da angkatlah derajatku dan berilah rezeki kepadaku,dan berilah aku petunjuk dan berilah kesehatan padaku dan berilah ampunan kepadaku


Itulah penjelasan dari kami terkait Bacaan Doa Duduk Antara Dua Sujud. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua.
Facebook Twitter Google+
 
Back To Top