Tempatnya Menulis dan Berbagi Informasi Menarik

Sabtu, 20 November 2021

LOGO WA WhatsApp FORMAT PNG

Advertisement

LOGO WA WhatsApp FORMAT PNG
WhatsApp Messenger atau WhatsApp merupakan sebuah aplikasi perpesanan (messenger) instan dan lintas platform pada smartphone yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan seperti SMS tanpa menggunakan pulsa melainkan koneksi internet. WhatsApp memiliki basic yang mirip dengan BlackBerry Messenger.

WhatsApp dirilis pada January 2009. Tetapi, pada tahun 2014, WhatsApp resmi menjadi milik Facebook setelah melalui proses akuisisi selama 8 bulan. Pada WhatsApp, Anda dapat mengirimkan teks, foto, audio, file dan gambar kepada pengguna lainnya, menelpon, video call, serta membuat story.

Untuk menggunakan WhatsApp, Anda cukup melakukan registrasi menggunakan nomor handphone Anda. WhatsApp dapat dijalankan dibeberapa platform yaitu Android, BlackBerry 10, BlackBerry OS, iOS, Series 40, Windows Phone, Symbian, dan Web-Based.
Sejarah WhatsApp

LOGO WA WhatsApp FORMAT PNG 

Pengertian WhatsApp dan sejarah WhatsAppWhatsApp Inc didirikan pada 24 Februari 2009 di Mountain View, California, United States oleh Brian Acton dan Jan Koum yang dulu bekerja sebagai karyawan Yahoo!. Setelah mereka meninggalkan Yahoo! pada September 2007, mereka pergi ke Amerika Selatan untuk refreshing kemudian melamar ke Facebook tetapi ditolak.

Pada Januari 2009, setelah Koum membeli iPhone, ia mengunjungi temannya Alex Fishman di untuk membahas potensi industri aplikasi App Store. Saat itu, Koum bermodalkan $ 400.000 yang ia kumpulkan selama bekerja di Yahoo! Untuk mewujudkan idenya, dia tentu memerlukan develoer iPhone.

Fishman akhirnya memperkenalkan kepada Koum, seorang developer iPhone asal Rusia yang ia temukan di RentACoder.com yaitu Igor Solomennikov. Aplikasi yang ia buat diberi nama “WhatsApp”. Selanjutnya, ia mendirikan WhatsApp Inc di California pada 24 Februari 2009.

Tetapi, prosesnya tidaklah mulus, artinya WhatsApp sendiri sering mengalami crash dan gagal beroperasi dari yang diharapkan. Akhirnya, Koum merasa putus asa dan berniat menutup usahanya. Tetapi, Brian Acton mendorong untuk tetap berusaha selama beberapa bulan kedepan. Acton sendiri akhirnya bergabung dengan Koum. Pada Oktober 2009, Brian Acton mengajak lima mantan karyawan Yahoo! untuk berinvestasi $ 250.000 dalam pendanaan awal di WhatsApp dan diberikan posisi sebagai co-founder.

Barulah, pada November 2009, WhatsApp akhirnya resmi dirilis di App Store untuk iPhone. Setelah berhasil masuk ke App Store, pada bulan Januari 2010 WhatsApp sudah masuk ke BlackBerry Store kemudian pada Agustus 2010, dukungan WhatsApp untuk Android OS sudah ditambahkan.

Status WhatsApp pun berubah dari gratis menjadi berbayar. Pengguna aktif WhatsApp sudah mencapai 200 juta per Februari 2013. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat pada bulan Desember dan meningkat lagi menjadi 500 juta pada bulan April 2014. Per September 2015, pengguna aktif WhatsApp sudah mencapai 900 juta.

Baiklah, semoga pembahasan mengenai pengertian, sejarah, fungsi dan manfaat, kelebihan dan kekurangan WhatsApp yang telah dijelaskan diatas bermanfaat dan selamat mencoba. Terima kasih!


Facebook Twitter Google+
 
Back To Top