Bacaan Ayat Seribu Dinar agar Cepat Kaya Dalam Bahasa Arab Latin dan Artinya Maret 2024

 Bacaan Ayat Seribu Dinar – Sahabat abdan tahukah sobat mengenai Ayat Seribu Dinar ? atau pernahkah sobat membaca atau mengamalkan ayat tersebut? Jika sobat belum tahu atau baru mendengar ayat seribu dinar, baiklah admin disini akan memaparkannya apa itu ayat seribu Dinar dan Apa keutamaan ayat tersebut. 


Ayat Seribu Dinar adalah ayat Al- Quran yang terdapat dalam surat At-Talaq Ayat2 dan 3. Surat ini dikenal sebagai sebagai ‘Ayat 1000 Dinar’ karena merupakan ‎salah satu amalan yang masyhur untuk memohon rejeki dan perlindungan kepada Allah SWT. Banyak orang telah mengamalkan ayat ini, untuk memohon agar Allah SWT mengurniakan kemurahan ‎rezeki, kemudahan dan penyelasaian masalah.
 
Hikmah dan keutamaan Ayat 1000 Dinar.
Barang siapa yang membaca dan mengamalkan ayat ini, Insyaalloh akan :‎
  1. Memperoleh rezeki yang melimpah dan tidak disangka-sangka.‎
  2. Mendapat jalan keluar dari segala masalah dan kesulitan.‎
  3. Mendapat perlindungan dari segala musibah dan bala bencana.
  4. Jika berperang Insya’Allah tidak akan cedera atau binasa kecuali telah sampai ajal.‎
  5. Allah akan menunaikan segala hajat dan memberi kemudahan dalam setiap urusan.

Bacaan Ayat Seribu Dinar

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (3)
Bacaan Ayat Seribu Dinar Latin
Wa maiyattaqillaha yaj’al lahu mukhrajaw-Wa-yarzuqhu min hai-tsu laa yahtasib…Wa maiyatawakkal ‘alallahi fa-huwa hasbuh…Innallaha balighu amrih…Qad ja ‘alallahu likulli syai-ing qadra…(Surah At-Thalaaq: 2 -3)

Terjemahan  Ayat Seribu Dinar
“Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberi rezeki kepadanya tanpa di sangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, nescaya Allah akan mencukupkannya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang dikehendakiNya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (Surah At-Thalaaq: 2 -3)

Cara Mengamalkan Ayat Seribu Dinar

Sahabat Ibnu Abbas ra. pernah berkata,”Siapa yang membaca ayat-ayat ini (Ath-Thalaq : 2-3) di hadapan penguasa penguasa yang ia takuti kezhalimannya, atau ketika terjadi ombak yang ia takut tenggelam, atau ketika berhadapan dengan binatang buas, maka hal itu tidak akan membahayakan sedikitpun” (Disebutkan As-Suyuthi dalam Kitab Durrul Mantsur)

Membaca ayat At-Thalaq 2-3 sebanyak 1000 kali dalam sehari. Caranya dapat mendawamkan bacaan 1000 kali dalam sekali duduk, atau membaca seusai sholat fardhu 200 kali, jadi dalam 1 hari total jumlah bacaan adalah 1000 kali. Baca dengan ikhlas sambil meresapi maknanya. Setelah itu berdoa kepada Allah sesuai apa yang menjadi hajatnya.
Demikian beberapa cara mengamalkan amalan pembuka rezeki ayat seribu dinar yang dapat kami kumpulkan. Bagi anda yang ingin mencoba mengamalkan dengan cara-cara diatas maka kami kembalikan kepada pribadi masing-masing. Mudah-mudahan Allah senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan hidup kepada kita semua.

Setelah kita tahu bacaan ayat seribu Dinar, marilah kita sama-sama amalkan ayat ini dengan membaca, menghafal dan memahami pengertian yang tersirat dalam ayat ini dengan menjadikan sebagai sebahagian doa/wirid harian.
Demikian penjelasan mengenai Bacaan Ayat Seribu Dinar dan cara mengamalkan amalan ayat seribu dinar yang dapat kami bisa sampaikan. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan hidup kepada kita semua. Aamin.

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==